Rangkaian Kegiatan PPK Pamarayan untuk Sukseskan Pilkada 2024

oleh -278 Dilihat
oleh

Pamarayan, Pilarbanten.com– Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Pamarayan, atas nama KPU Kabupaten Serang, menggelar serangkaian kegiatan dalam rangka menyukseskan Pilkada 2024. Kegiatan tersebut meliputi pelantikan dan bimbingan teknis (bimtek) Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP), apel pencocokan dan penelitian (coklit), serta koordinasi dengan RT/RW dan tokoh masyarakat di setiap desa se-Kecamatan Pamarayan.

 

Acara ini dihadiri oleh seluruh komisioner PPK Pamarayan, Panwascam Pamarayan, serta unsur Muspika Kecamatan Pamarayan. Selain itu, apel juga diikuti oleh 60 anggota PPS dan sekretaris dari 10 desa di Kecamatan Pamarayan, serta 168 Pantarlih yang baru dilantik dan mengikuti bimtek pada hari yang sama.

Baca Juga:  Pembangunan Smart City Tahap II, Pemkab Serang Susun Inovasi

 

Dalam sambutannya, Camat Pamarayan, Ibu Siti Komariah, SH., M.Si, menegaskan pentingnya tugas Pantarlih dalam verifikasi data pemilih. “Tugas Pantarlih sangat vital dalam hal verifikasi data pemilih, jadi teman-teman Pantarlih harus teliti dalam mencoklit,” ujarnya. Camat Pamarayan juga secara simbolis memasangkan ID card kepada salah satu peserta apel, menandai dimulainya tugas mereka.

Baca Juga:  Plh Sekda Provinsi Banten Virgojanti: Penguatan Pengelolaan BMD Selamatkan Aset Daerah

 

Setelah apel ditutup dengan doa, Ketua PPK Pamarayan, Bpk. Mahyudi, memberikan arahan kepada seluruh Pantarlih. Ia menekankan pentingnya ketelitian dalam melakukan coklit dan mengingatkan bahwa kinerja Pantarlih akan diawasi oleh Panwascam melalui Pengawas Kelurahan dan Desa (PKD) serta melalui akun E-Coklit Web KPU Kabupaten Serang, PPK Pamarayan, dan PPS se-Kecamatan Pamarayan. “PPS dan Pantarlih harus tetap menjaga komunikasi dengan unsur pengawas baik di tingkat kecamatan maupun desa agar terjalin hubungan yang baik,” katanya.

Baca Juga:  Plh Sekda Provinsi Banten Virgojanti: Penguatan Wawasan Kebangsaan Penting

 

PPK Pamarayan dan PPS se-Kecamatan Pamarayan berkomitmen untuk menjalankan tahapan Pilkada 2024 dengan baik dan berupaya meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten, serta Bupati dan Wakil Bupati Serang. Hal ini sejalan dengan maskot KPU Kabupaten Serang yakni Dama (Datang Bersama) dan Dami (Datang Memilih).

 

Dengan semangat dan komitmen yang kuat, PPK Pamarayan optimis dapat menyukseskan Pilkada 2024 dan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pesta demokrasi ini.(baron)