Pantarlih Melaksanakan Coklit di Kediaman Sekda Kabupaten Lebak

oleh -46 Dilihat
oleh

Lebak, Pilarbanten.com– Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) melaksanakan pencocokan dan penelitian (Coklit) data pemilih di kediaman Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lebak, Budi Santoso, yang terletak di Kp. Daleum Pasir, Desa Kadu Agung Timur, Kecamatan Cibadak.

 

Kegiatan coklit ini diterima langsung oleh Budi Santoso di kediaman pribadinya pada Senin (24/6/2024). Kehadiran Pantarlih yang didampingi oleh PPK, PPS, Panwascam, dan PKD disambut baik oleh Budi Santoso. Proses coklit berlangsung lancar dengan Budi Santoso memfasilitasi pelaksanaan kegiatan di rumahnya.

Baca Juga:  Pj Gubernur Banten Al Muktabar Tinjau Pembangunan Ruas Jalan Cibadak-Padasuka Kabupaten Lebak

 

“Pantarlih menjalankan tugasnya dengan cermat, memastikan data pemilih di rumah tersebut akurat dan sesuai dengan dokumen yang ada,” ujar Budi Santoso. Ia juga menyatakan harapannya agar pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten, Bupati dan Wakil Bupati Lebak, dapat berjalan lancar, jujur, adil, aman, dan terkendali. “Tentunya tingkat partisipasi pemilih di Kabupaten Lebak harus maksimal meningkat, bahkan kalau bisa mendekati 100 persen,” tambahnya.

Baca Juga:  Pj Gubernur Banten Al Muktabar: Lafran Pane Tokoh Sejarah Yang Menginspirasi

 

Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Suci Nurmalasari bersama Pj Teknis dan Hukum Sopyan Hadi mengungkapkan, “Dengan terlaksananya coklit di kediaman Pak Sekda diharapkan dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya untuk turut serta aktif dalam proses pemutakhiran data pemilih.”

 

Pantarlih akan terus bergerak melakukan coklit di wilayah Kecamatan Cibadak yang terdiri dari 15 desa hingga 24 Juli 2024. Tujuannya untuk memastikan semua warga terdaftar dengan benar dan dapat menggunakan hak pilihnya pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten, Bupati dan Wakil Bupati Lebak mendatang.

Baca Juga:  Pj Gubernur Al Muktabar Tegaskan Percepatan Pembangunan di Provinsi Banten Berjalan Baik

 

Dengan komitmen dan kerja keras dari seluruh petugas, diharapkan pemutakhiran data pemilih dapat terlaksana dengan baik dan partisipasi masyarakat dalam pemilu semakin meningkat.(baron)