Ramadhan “Kadis LHK Banten Berbagi Bersama 42 Yatim

oleh -8 Dilihat
oleh

Serang, – Bulan Ramadhan merupakan momen khusus bagi kita umat Islam. Di bulan suci ini, semua berlomba untuk memberikan yang terbaik, salah satunya berbagi dan bersama dalam kebaikan dan melakukan ibadah terbaik yang bisa kita lakukan dalam mempersiapkan kebutuhan dalam menjalankan ibadah puasa.

Seperti halnya yang dillakukan oleh Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Provinsi Banten berbagi dengan anak yatim di lingkungan Kantor DLHK KP3B Jl. Syeh Nawawi Albanti Kota Serang Banten, Rabu (20 April 2022).

Kepala Dinas DLHK Wawan Gunawan mengatakan, “Ada adik-adik dan banyak saudara-saudara kita di luar sana yang belum bisa dengan maksimal memenuhi kebutuhan selama bulan Ramadhan. Mereka ialah anak yatim piatu yang tidak memiliki ayah/ibu”. Ini adalah bentuk kepedulian kami keluarga besar DLHK Banten dan sesuai dengan apa yang sudah dilakukan dan dianjurkan oleh pimpinan kami dalam hal ini Pak Gubernur Wahidin Halim dan P Wagub Andika Hazrumy adalah contoh yang selalu kami ikuti dan lakukan untuk kebaikan ter lebih ini di bulan suci bagi umat muslim. Uajar Wawan Gunawan.

Ini merupakan salah satu amalan yang sudah diperintahkan langsung oleh Allah SWT untuk semua umat-Nya. Salah satunya adalah dengan menyantuni anak yatim yang diwajibkan bagi mereka yang mampu.

“Menyantuni para anak yatim adalah suatu amalan yang diperintahkan Allah SWT, salah satunya menyantuni para ank yatim”, Imbuh Wagun.

Kepala Dinas yang akrab dengan sapaan Wagun (Wawan Gunawan) ini berharap mudah-mudahan dibulan suci yang penuh rahmat ini dapat memberikan keberkahan serta mendapat ridho dari Allah Swt.

“Harapannya mudah2an di bulan Suci Ramadhan ini di berikan Barokah Panjang umur, sehat selalu dan di Jauhkan dari hal-hal kurang baik dan di berikan Kelancaran” Pungkasnya. (teguh)