Prajurit Batalyon 318/AY Lakukan Apel Siaga dalam Kesiapan Pemilu 2024

oleh -116 Dilihat
oleh

PILARBANTEN.COM – Dalam rangka memastikan kesiapan menghadapi pasca pengumuman hasil Pemilu 2024, Prajurit Batalyon 318/AY melaksanakan apel siaga di depan Mayonif 318/AY, Lebak, Banten pada Rabu (20/03/2024). Apel tersebut menjadi bukti komitmen dalam menjaga kesiapsiagaan personel dan material untuk menghadapi setiap kemungkinan yang muncul demi terciptanya suasana Pemilu yang aman, damai, dan lancar.

Baca Juga:  Syafrudin Anggap Hal Biasa Pasar Tradisional Kumuh Dan Banyak Pungli

 

Pemilu 2024 dipandang sebagai tonggak penting dalam sejarah demokrasi Indonesia. Oleh karena itu, kesiapsiagaan pasukan menjadi hal yang tidak dapat diabaikan. Dengan melakukan apel siaga, diharapkan setiap anggota dapat siap bertindak sesuai dengan tugas dan tanggung jawabnya untuk menjaga ketertiban dan mengantisipasi kemungkinan kerusuhan pasca-pengumuman hasil Pemilu oleh KPU.

Baca Juga:  Peringati Hari Air Dunia Ke 30, Dinas PUPR Gelar Seminar

 

Letkol Inf Dicky Purwanto S.Sos.M.I.P, Komandan Yonif 318/AY, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk tanggung jawab dan kepercayaan yang diberikan oleh negara dan rakyat Indonesia kepada TNI dalam menjaga keamanan dan kelancaran Pemilu 2024. Selain itu, ia juga mengajak seluruh prajurit untuk mempersiapkan diri secara maksimal guna menjamin suksesnya penyelenggaraan pesta demokrasi tersebut.

Baca Juga:  ASTRA Tol Tangerang – Merak Tingkatkan Layanan melalui Keterbukaan Aspirasi dan Keseimbangan Sosial

 

Dalam keterangan selanjutnya, Danyonif 318/AY mengajak prajuritnya untuk melaksanakan tugas ini sebagai wujud pengabdian dan dedikasi kepada Bangsa dan negara. Semua upaya dilakukan demi menjaga kondusifitas serta memastikan bahwa pelaksanaan Pemilu dapat berjalan dengan sukses dan lancar.(baron)