PMR MAGS Berkolaborasi Dengan Puskesmas Menes Melakukan Penjaringan Kesehatan Pada Anak

oleh -3 Dilihat
oleh

MAGS berkolaborasi dengan Puskesmas Menes melakukan penjaringan kesehatan pada anak.

Penjaringan yang di lakukan menyeluruh yaitu pada kelas 1, 2, dan 3. Dengan tetap menetapkan Protokol Kesehatan yang telah di tetapkan di MAGS.

Kegiatan pada hari ini meliputi Penyuluhan, Pemeriksaan Gigi dan Mulut, Pengukuran Tinggi Badan, Pengukuran Berat Badan, dan Kebersihan Individu.

Niji Selaku ketua PMR MAGS mengatakan bahwa “sangat apresiasi dan siap membantu untuk acara ini tetap terlaksana, karena penjaringan kesehatan ini merupakan salah satu program kerja PMR MAGS”

Selain itu Kepala Sekolah MAGS Muh Chusnul Mubarok, M.Pd menyatakan bahwa “Dengan adanya acara ini, saya sangat merasa bahwa bukan hanya akademik yang kita perhatikan di sekolah ini, tetapi juga kesehatan anak didik kami disini. Maka dari itu kegiatan ini akan menjadi wajib di MAGS agar peserta didik kami sehat, sehingga ketika mengikuti kegiatan akademik menjadi lebih fokus”

Mengutip kata kata dari Dani Kaizen “Kenikmatan hidup paling nikmat di dunia ini adalah sehat karena apa pun yang kamu miliki di dunia ini tak akan kamu nikmati, jika kamu sakit.” (red)