PKS Banten Siap Usung Kader Internal di Pilgub Banten

PKS Banten Siap Usung Kader Internal di Pilgub Banten


KOTA SERANG, PILARBANTEN, COM – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Provinsi Banten di bawah kepemimpinan yang baru mengaku siap mengusung kader internal pada perhelatan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten 2024 nanti.

Hal tersebut dikatakan ketua Majlis Pertimbangan Wilayah (MPW) PKS Banten masa bakti 2020-2025 Sudarman seusai Muswil ke-V di hotel Horison, Kota Serang, Minggu (27/12/2020).

Sudarman mengaku, di tingkat wilayah, partainya memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni untuk diusung maju pada Pilkada nanti. Untuk itu, tentunya kami akan melakukan langkah-langkah administratif di internal partai sebelum menentukan sosok yang akan diusung.

“Kalau dari kader internal tidak ada yang memenuhi kualifikasi, kami akan datangkan dari tokoh PKS nasional,” tegasnya.

Sudarman melanjutkan, semangat untuk mengusung kader internal dalam setiap perhelatan Pilkada itu merupakan amanah dari presiden PKS Ahmad Syaikhu dalam sambutannya pada Muswil tadi.

“Di tataran tingkat nasional, PKS optimis akan mengusung kader internal sebagai calon presiden. Kalau untuk kelas nasional saja optimis akan mengusung kader internal, kami juga di tingkat wilayah harus lebih optimis lagi. Ini semangat kepengurusan yang baru, peluangnya cukup besar, insya Allah kita bisa,” jelasnya.

Sementara itu ketua DPW PKS terpilih Gembong R Sumedi mengatakan, ada dua amanah berat yang dibebankan kepada kepengurusan yang baru ini dari presiden PKS, pertama meningkatkan jumlah kader dan yang kedua meningkatkan jumlah kursi di DPRD Provinsi dan Kab/Kota.

“Ini merupakan amanah berat yang akan kami jalani. Tapi insya Allah akan terasa mudah jika kita bekerja bersama-sama,” katanya.

Pada periode yang lalu, tambahnya, PKS menargetkan kursi di eksekutif, dan alhamdulilah sekarang tercapai pada Pilkada Kota Cilegon kemarin yang mengusung kader internal yang sekarang terpilih.

“Untuk dapat mengusung kader internal dirinya harus melakukan koalisi dengan Partai Politik (Parpol) lainnya. Adapun siapa nanti yang diusung, prosesnya nanti akan kita godok. Yang jelas membangun Banten itu tidak sendirian, harus berkoalisi dengan Parpol lain. Dengan siapa nanti masih melihat perkembangan yang ada. Masih dua tahun ini, waktu yang cukup lama,” jelasnya. (Al/Red)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: