Pj Gubernur Banten Al Muktabar: Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Momentum Wujudkan Indonesia Emas 2045

oleh -24 Dilihat
oleh

Pilarbanten.com – Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar mengatakan Peringatan Hari Kebangkitan Nasional dapat menjadi momentum untuk bersama-sama dalam mengisi pembangunan. Mewujudkan Indonesia Emas 2045 dengan berbagai tantangan yang akan dihadapi ke depannya.

Demikian disampaikan Al Muktabar usai memimpin Upacara Hari Kebangkitan Nasional ke-116 di Lapangan Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Banten, KP3B Curug, Kota Serang, Senin (20/5/2024).

“Hari Kebangkitan Nasional tentu hal mendasar adalah momentum tentang kebangkitan itu sendiri, momentum Kebangkitan Nasional ini menjadi tonggak sejarah tentang Indonesia merdeka,” ungkapnya.

Baca Juga:  Pj Gubernur Banten Al Muktabar Laksanakan Salat Idul Adha 1445 H dan Potong Hewan Kurban di Masjid Raya Al Bantani

“Pada saat ini kita harus mengisi kemerdekaan itu dengan semangat kebangkitan. Tentu yang pedomannya untuk kita menuju Indonesia Emas 2045,” sambungnya.

Al Muktabar menyampaikan menuju Indonesia Emas 2024 tentunya terdapat tantangan yang perlu dilewati. Maka diharapkan dari tantangan tersebut dapat dijadikan sebuah peluang dalam mempercepat capaian tujuan tersebut.

“Kita harus merubah tantangan itu menjadi peluang, itu menjadi hal yang harus kita perjuangan dengan semangat kebangkitan,” katanya.

Baca Juga:  Pj Gubernur Banten Al Muktabar Sampaikan Nota Pengantar Raperda Pertanggungjawaban APBD TA 2023

Selain itu, Al Muktabar menuturkan Pemprov Banten telah menyiapkan dokumen perencanaan baik itu jangka panjang, menengah hingga perencanaan pertahunnya untuk mewujudkan Indonesia Emas 2024.

“Sumber Daya Manusia (SDM) yang kuat itu mempercepat pencapaian kesejahteraan bersama. Maka konsentrasi prioritas dalam rangka memperkuat SDM itu menjadi keharusan tentunya dengan daya dukung layanan dasar lainnya,” tuturnya.

Baca Juga:  Hadiri Silaturahmi PUB, Pj Gubernur Banten Al Muktabar Serap Aspirasi Sejumlah Tokoh

Pada kesempatan itu, Al Muktabar mengingatkan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN), momentum Hari Kebangkitan Nasional untuk dapat bersama-sama meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat.

“ASN sebagai lokomotif dalam menuju percepatan pelayanan, itu harus kita kuatkan. Kebangkitan Nasional adalah satu momen untuk terus meningkatkan tahapan pencapaian dari semangat dan tujuan bersama kita,” pungkasnya.(js/red)