Pj Gubernur Banten Al Muktabar: Lafran Pane Tokoh Sejarah Yang Menginspirasi

oleh -37 Dilihat
oleh

Pilarbanten.com – Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar hadiri Nonton Bareng (Nobar) Film Lafran bersama Kader dan Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) MPO se-Cabang Lebak. Di kesempatan itu Al Muktabar mengatakan sosok Lafran Pane sebagai Pahlawan Nasional dan pendiri HMI memiliki optimisme perjuangan yang sungguh-sungguh hingga membuahkan hasil. Sosok Lafran Pane merupakan tokoh sejarah yang sangat menginspirasi.

 

“Terima kasih kepada Kepengurusan HMI yang telah menginisiasi nonton bareng ini. Kita lihat bahwa film yang sangat luar biasa ini menginspirasi masyarakat khususnya generasi muda terhadap perjuangan yang sungguh-sungguh sehingga menghasilkan kesejahteraan masyarakat,” ucap Al Muktabar di Bioskop NSC Rabinza Barata Rangkasbitung Kabupaten Lebak, Sabtu (29/6/2024).

Baca Juga:  DP3AKKB Banten Nilai Peran Organisasi Masyarakat Penting dalam Kampung KB

 

Dirinya mengaku, melalui pesan yang tersirat pada film itu bahwa setiap persoalan dapat dijadikan sebagai peluang dengan tekad dan kerja keras.

 

“Di film itu terdapat sosok perjuangan hidup Lafran Pane yang memiliki prinsip bahwa setiap persoalan disana ada peluang,” tambahnya.

Dikatakan, dilihat dari hasil kerja keras seluruh pejuang perintis kemerdekaan dan para perintis organisasi Islam di Indonesia, saat ini kita sebagai masyarakat banyak menikmati hasil dari perjuangan itu, maka diharapkan kita dapat meneruskan capaian-capaian yang didapat sehingga menjadi bangsa yang kuat dan bangsa yang berperan aktif bagi peradaban dunia.

Baca Juga:  Plh Sekda Provinsi Banten Virgojanti: Masyarakat Banten Harus Jadi Jawara Berdaya Saing di Bidangnya

 

Di kesempatan yang sama hal senada juga dikatakan Dewan Pakar Majelis Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MN KAHMI) Manimbang bahwa perjuangan Lafran Fane bertekat kuat memajukan Indonesia. Maka dari itu diharapkan masyarakat juga dapat bertekad memajukan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) untuk tetap eksis sesuai dengan perannya masing-masing.

Baca Juga:  Pj Gubernur Banten Al Muktabar: Digitalisasi Perizinan Permudah Pelaksanaan Event Nasional dan Internasional

 

“Tadi kita lihat bagaimana perjuangan Lafran Pane dalam tekad yang kuat untuk kemajuan bangsa Indonesia,” ucapnya.

 

“Kita juga harus mempunyai tekat yang kuat memajukan NKRI sesuai dengan perannya masing-masing agar Indonesia tetap eksis dalam menghadapi tantangan global,” tambahnya.(js)