Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten Resmi Diusung Gerindra

oleh -83 Dilihat
oleh

Pilarbanten.com, 30 Juni 2024 – Partai Gerindra resmi mengusung pasangan Andra Soni dan Dimyati Natakusumah sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Surat Keputusan (SK) penetapan pasangan ini ditandatangani langsung oleh Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani.

 

Penyerahan SK dilakukan oleh Ahmad Muzani dan Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad di sebuah hotel di Kota Tangerang Selatan pada Minggu. Dalam sambutannya, Dasco menegaskan komitmen Gerindra untuk memenangkan Pilgub Banten.

 

Baca Juga:  Stand Kabupaten Serang Juara Kategori Komunikatif di Apkasi Otonomi Expo 2024

“Ditandatangani oleh Ketum Prabowo dan Sekjen Muzani. Untuk Banten maju menang,” ujar Dasco. “Kita akan memenangkan Banten, memenangkan (Pilkada) kabupaten/kota, linear dengan Pilgub Banten. Oleh karena itu dengan keyakinan, dengan tekad bersama kita akan memenangkan Pilgub, dan membuat Banten lebih maju.”

 

Dasco juga menyampaikan bahwa dalam waktu sepekan ke depan, Gerindra akan melakukan deklarasi bersama untuk koalisi Banten Maju, tidak hanya untuk pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur, tetapi juga untuk pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati atau Walikota dan Wakil Walikota se-Provinsi Banten.

 

Baca Juga:  DPC Gerindra Kabupaten Serang Siap Menangkan Andra Soni Jadi Gubernur

Sekjen Gerindra, Ahmad Muzani, menyerukan kepada seluruh jajaran pengurus DPD, DPC, PAC hingga Ranting Partai Gerindra untuk bergerak dan berjuang memenangkan para calon kepala daerah di seluruh Provinsi Banten.

 

Acara penyerahan SK ini turut dihadiri oleh perwakilan partai lain seperti Partai NasDem, PAN, dan PSI. Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Banten, Wahidin Halim (WH), dalam sambutannya mengobarkan semangat koalisi Banten Maju dan menyatakan dukungannya kepada Andra Soni.

 

“Waktu efektif dua bulan. Andra Soni saya akan bawa keliling ke masyarakat,” kata WH, yang juga mantan Gubernur Banten periode 2017-2022. WH meyakini bahwa Andra dan Dimyati akan memenangkan Pilgub Banten dengan dukungan kuat dari Dasco. “Bang Dasco punya ilmu tenaga dalam. Walaupun kecil tenaganya luar biasa,” ucap WH.

Baca Juga:  Bacagub Banten Andra Soni Tiap Hari Sapa Ribuan Warga

 

Dukungan juga datang dari artis tanah air, Raffi Ahmad, yang berharap Andra Soni dan Dimyati terpilih sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Banten. “Inshaallah untuk Banten maju Pak Andra Soni dan Dimyati, anak petani jadi pemimpin, saya Raffi Ahmad semoga amanah untuk Banten 1. Andra Soni inshaallah menjadi Gubernur Banten,” kata Raffi.(baron)