Pj Gubernur Banten Al Muktabar Buka Pleno III PB HMI

oleh -3 Dilihat
oleh

SERANG PIARBANTEN.COM- Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar membuka Pleno III Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) Periode 2021-2023 di Wisma BLKI Provinsi Banten Jalan Kencana I No. 20 Jelupang-Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, Rabu (17/5/2023).

Dalam sambutannya, Al Muktabar mendorong agar mahasiswa berperan aktif dalam berbagai sektor pembangunan yang sedang dilakukan oleh Pemprov Banten, misalnya penyiapan SDM yang unggul atau bisa juga dengan penguatan perekonomian daerah melalui investasi yang sedang digalakkan oleh pemerintah.

“HMI ini dalam perjalanannya banyak menghasilkan tokoh-tokoh nasional yang perannya sangat berpengaruh terhadap kemajuan bangsa dan negara,” katanya.

Maka dari itu, lanjut Al Muktabar, HMI mempunyai modal dasar pembinaan para kader-kadernya untuk dipersiapkan sebagai pemimpin masa depan, baik itu pada tingkat Nasional, Gubernur dan Bupati/Walikota untuk tingkat daerahnya, anggota DPR/DPRD atau bahkan pengusaha.

“Banyak tokoh-tokoh nasional yang basis dasar kepemimpinannya berasal dari HMI. Jika hal itu bisa dikembangkan secara luas, maka akan semakin banyak bibit-bibit calon pemimpin bangsa ini” katanya.

Terkait dengan investasi, tambah Al Muktabar, Provinsi Banten saat ini sedang melakukan pengembangan kawasan industri baru di wilayah Banten Selatan.

“Dengan adanya kawasan industri baru itu, dipastikan akan banyak serapan tenaga kerja baru,” ungkapnya.

Di depan puluhan aktivis HMI itu, Al Muktabar mengaku dirinya membuka ruang yang seluas-luasnya untuk melakukan dialog dan berdiskusi. Karena dengan begitu, ruang komunikasi akan tetap terjaga, dan itu merupakan salah satu kunci keberhasilan dalam pembangunan.

“Makanya saya selalu mengupayakan hadir ketika ada undangan dari rekan-rekan mahasiswa,” pungkasnya.(al)