Ketua DPRD Banten Minta Bankeu Pemprov Ke Kabupaten/Kota Spesifik Untuk Infrastruktur

oleh -1 Dilihat
oleh

Serang, – Ketua DPRD Banten Andra Soni meminta bantuan keuangan Pemerintah Provinsi Banten untuk kabupaten/kota secara spesifik diproyeksikan lebih untuk pembangunan infrastruktur yang menunjang pelayanan masyarakat.

Hal tersebut perlu dilakukan lantaran masih banyak keluhan dari masyarakat di daerah yang tidak bisa mengakses pelayanan kesehatan, pendidikan hingga jalan yang bisa menopang perekonomian masyarakat.

“Diskusi saya kedepan bersama pak gubernur itu perlu harus ada paran Pemprov Banten dalam mengoptimalkan pelayanan masyarakat terkait dengan infrastruktur,” kata Andra dalam acara pojok aspirasi, Kamis (11/5/2023).

Dia mengaku, memahami kesulitan Pemerintah Kabupaten Pandeglang untuk menangani perbaikan jalan rusak di Pandeglang lantaran kondisi fiskal pendapatan asli daerah (PAD) di wilayah tersebut rendah.

“Jangan sampai naik pohon tertinggi di pandegalang menatap ke monas kelihatan tapi faktanya jalanan di daerah kita tidak tertangani dengan baik,” katanya.

Begitu juga, lanjut Andra, dengan Kota Serang yang merupakan ibukota provinsi Banten memerlukan perhatin khusus dari Pemprov Banten.

“Belum maksimal pembangunan infrastruk di kabupaten kota bahkan di Kota Serang yang notabene ibu kota provinsi,” katanya.(red)