Pj Gubernur Al Muktabar: Pemprov Banten Dukung Gerakan Perlindungan Lingkungan

oleh -17 Dilihat
oleh

SERANG, PILARBANTEN.COM – Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar mengatakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten terus mendukung upaya-upaya yang dilakukan oleh para pelaku seni budaya dan pelaku UMKM dalam mengembangkan potensi yang dimilikinya.

“Kita tentu Pemerintah akan terus mendukung upaya-upaya pengembangan seni budaya untuk kita mendapatkan nilai tambah,” ungkap Al Muktabar usai menghadiri kegiatan Festival Cikande 2022 dengan mengusung tema ‘Seni dan UMKM Banten Bangkit’ di Desa Wisata Parigi, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang, Rabu (21/12/2022).

Al Muktabar menilai dengan upaya-upaya yang terus dilakukan itu dapat menjadi sebuah nilai tambah tersendiri. Terlebih dapat mendorong dalam pelestarian seni budaya.

“Karena itu sebagai peta jalan kebaikan untuk kita semua,” katanya.

Pada kesempatan itu, Al Muktabar berpesan kepada para pelaku seni terus menggiatkan kegiatan untuk mengajak semua pihak agar menjaga dan melestarikan seni budaya yang ada di Provinsi Banten.

“Terus giatkan, kita mendukung karena itu bagian dari sebuah peta jalan,” imbuhnya.

Sementara, Kepala Kejaksaan Tinggi Banten Leonard Eben Ezer Simanjuntak mengajak semua pihak untuk dapat bersama-sama berkolaborasi, adaptif dan inovatif dalam mendukung kebangkitan seni dan UMKM.

“Mari kita dukung untuk kebangkitan seni budaya dan UMKM yang ada di Provinsi Banten,” ujarnya.

Ia juga menuturkan pada dasarnya Provinsi Banten memiliki legacy yang baik, sehingga dirinya berharap hal itu dapat terus dijaga dan dikuatkan kembali. Terlebih masih banyak berbagai tantangan kedepannya.

“Saya mengajak mari kita bersama melakukan kolaborasi mewujudkan apa yang diinginkan masyarakat Banten, serta mewujudkan masyarakat adil dan makmur,” tandasnya.

Sebagai informasi, dalam Festival Cikande 2022 tersebut terdapat serangkaian kegiatan, diantaranya Bacakan Ide terkait mendorong Perda pemajuan kebudayaan daerah Banten bersama dengan para Budayawan dan Akademisi, Pameran UMKM yang meliputi Kesenian Batu Fosil, Produk Pertanian, Ekraf dan Kuliner, serta Pentas Seni, Hiburan Rakyat dan kegiatan lainnya.

Turut hadir, Ketua DPRD Provinsi Banten Andra Soni, Komandan Korem 064/ Maulana Yusuf Brigjen TNI Tatang Subarna, Forkopimda Provinsi Banten, Pemerintah Kabupaten/Kota Se-Provinsi Banten, Sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemerintah Provinsi Banten, Ketua Himpunan Rakyat Rajin Usaha (Hirau) Ipay Rifa’i serta tamu undangan lainnya.(teguh)