Pernah Kontak WNA Positif Corona, Pasien di RSDP Dinyatakan Negatif

Pernah Kontak WNA Positif Corona, Pasien di RSDP Dinyatakan Negatif

KOTA SERANG, PILARBANTEN.COM – Pasien Dalam Pengawasan (PDP) kedua di Rumah Sakit dr. Drajat Prawiranagara (RSDP) dinyatakan negatif corona atau COVID-19 setelah dilakukan isolasi pada 8 Maret 2020.

Pasien yang berjenis kelamin perempuan berumur 39 asal Serang tersebut pernah kontak dengan Warga Negara Asing (WNA) yang positif virus COVID-19.

“Kita menginfokan bahwa PDP 2 di RSDP Drajat hasil labnya sudah ada dan hasilnya negatif,” kata Humas RSDP Serang Haerul Anam saat dikonfirmasi, Jumat (13/3/2020).

Disampaikan Anam, saat ini pasien tersebut sudah diperbolehkan untuk pulang ke rumah. Hasil dari tes laboratorium yang dilakukan oleh Rumah Sakit Penyakit Inpeksi (RSPI) Sulianti Saroso pasien tersebut negatif corona.

“Pasien langsung boleh pulang dan kontrol 5 hari dari dokter spesialis jantung,” katanya.

Saat masuk ke rumah sakit milik Pemkab Serang itu, pasien mengeluhkan sesak nafas, demam, dan flu setelah menggelar rapat dengan salah satu WNA. Namun kini keluhan tersebut sudah hilang, usai dinyatakan negatif covid-19.

“Gejala awal seperti flu dan tensi rendah tetap karena ada kontak dengan WNA terjangkit maka status PDP,” katanya.

Sebelumnya, pasien pertama dalam pengawasan di RSDP Serang telah dinyatakan negatif corona atau COVID-19 dan sudah dipulangkan pada Selasa (10/3). Dengan hasil ini maka pasien dengan status PDP di RSDP Serang sudah tidak ada. (Anwar/Teguh)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *