Pemprov Banten Mulai Pembangunan Empat Ruas Jalan di Lebak

oleh -265 Dilihat
oleh

Lebak, Pilarbanten.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten telah mengambil alih empat ruas jalan di Kabupaten Lebak dan memulai pembangunan jalan-jalan tersebut di tahun 2024. Ruas jalan yang dibangun antara lain Ciparay-Cikuray, Gunung Luhur-Cipulus, Cibadak-Padasuka, dan Beyeh-Simpang.

 

“Saya sebagai warga Kabupaten Lebak turut bangga dan mengapresiasi pembangunan di Lebak oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Banten,” kata Awaludin, seorang aktivis Lebak, kepada wartawan saat gelar ngopi bareng di salah satu kafe di Rangkasbitung, Sabtu (6/7/2024).

Baca Juga:  KPID Banten Gelar Anugerah Penyiaran 2024 Dengan Enam Kategori 

 

Menurut Awaludin yang biasa disapa Aweng, “Baru dialihkan empat ruas tersebut di tahun 2024, di tahun yang sama DPUPR Banten langsung melakukan pembangunan jalan di Lebak.”

 

Dia mencontohkan, seperti Ruas Cibadak-Padasuka yang awalnya dalam kondisi kurang mantap, kini telah diperbaiki dan menjadi jalan yang mantap. Awaludin berharap DPUPR Banten terus melakukan perbaikan atau pembangunan di Lebak agar aktivitas perekonomian masyarakat dapat berjalan lancar tanpa hambatan jalan.

Baca Juga:  Bacagub Banten Andra Soni Tiap Hari Sapa Ribuan Warga

 

Sementara itu, Kasi UPTD PJJ Wilayah Lebak, Firman, menyatakan bahwa pekerjaan ditargetkan selesai pada akhir tahun 2024. “Dari empat ruas tersebut, kami mendapatkan arahan langsung dari PJ Gubernur Banten melalui kepala dinas untuk langkah percepatan serta memastikan pekerjaan tepat mutu sesuai spesifikasi kontrak,” kata Firman.

 

Dengan adanya pembangunan ini, masyarakat berharap dapat merasakan manfaatnya dalam waktu dekat, sehingga dapat meningkatkan kualitas infrastruktur dan perekonomian di Kabupaten Lebak.(baron)