Pilar Banten
Pemkot Serang Siapkan  Tiga Opsi Lahan Untuk PMI

Pemkot Serang Siapkan Tiga Opsi Lahan Untuk PMI

Serang, – Pemkot Serang tahun ini sudah menyiapkan tiga opsi lahan yang akan dijadikan sebagai Unit Donor Darah (UDD) PMI Kota Serang.

Ketiga lahan itu di lingkungan Teritih, Kawasan RSUD Kota Serang serta di kawasan Stadion Maulana Yusuf, Kota Serang. Saat ini prosesnya sedang dalam tahapan Fasibility Stady atau uji kelayakan.

Wakil Walikota Serang Subadri Ushuluddin seusai menghadiri pelantikan enam pengurus PMI tingkat Kecamatan di Kota Serang mengatakan, proses FS ini diharapkan bisa segera selesai, agar nanti bisa lanjut ke tahap berikutnya.

“Kalau sudah selesai, saya ingin segera bisa ditindaklanjuti,” ujarnya, Kamis (20/1/2022).

Subadri mengungkapkan, peran PMI sangat membantu terhadap proses pembangunan yang sedang dilakukan oleh Pemkot Serang, terutama dalam hal bidang kesehatan.

Pemkot Serang banyak dibantu oleh rekan-rekan dari PMI, baik dalam hal kebutuhan darah maupun ketika terjadi bencana.

“Untuk itu, sebagai bentuk sinergitas bersama, Pemkot Serang berkomitmen secepat mungkin bisa menyediakan kebutuhan UDD yang sudah sangat mendesak ini,” ucapnya.

Setelah dilakukan pelantikan ini, Subadri berharap program kerja serta langkah nyata PMI hadir untuk masyarakat bisa lebih ditingkatkan lagi, dengan cara membuat program-program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Karena cita-cita kita kan sama, untuk mewujudkan masyarakat Kota Serang yang sehat,” pungkasnya.(loet)

Tinggalkan Balasan