Pelantikan dan Santunan Duafa oleh Feks Wasfal STAI Wasilatul Falah di Kampung Mualaf Baduy

oleh -365 Dilihat
oleh

Rangkasbitung, Pilarbanten.com – Forum Ekonomi Syariah (Feks) Mahasiswa STAI Wasilatul Falah menggelar acara di Kampung Mualaf Baduy, Leuwidamar-Lebak. Acara ini bertujuan untuk melantik pengurus baru KSEI FEKS dan mengabdi kepada masyarakat, khususnya kaum dhuafa.

 

Pembukaan acara dilakukan dengan khidmat, diikuti pembacaan ayat suci Al-Quran. Ketua pelaksana dan ketua FEKS terpilih menyampaikan laporan dan sambutan. Tokoh masyarakat setempat menekankan persaudaraan dan kepedulian.

Baca Juga:  Pj Gubernur Banten Al Muktabar Sembelih Sapi Kurban Bantuan Presiden Jokowi

Pelantikan pengurus baru KSEI FEKS diiringi santunan bagi kaum duafa, menunjukkan implementasi nilai-nilai sosial yang dipelajari mahasiswa.

 

**Observasi dan Tadabbur Alam di Baduy**

 

Keesokan harinya, mahasiswa Ekonomi Syari’ah melanjutkan observasi dan tadabbur alam di Kampung Baduy Luar. Mereka belajar dari kehidupan masyarakat Baduy yang mempertahankan tradisi dan nilai luhur, mengamati keberlanjutan lingkungan.

Baca Juga:  Memperingati Hari Raya Idul Adha 1445 H, Yonif 318/AY Gelar Sholat dan Halal Bihalal Bersama

 

Ketua Feks Wasfal, Dudi Hartoni, berharap kegiatan ini dapat terus menginspirasi mahasiswa untuk berkontribusi dalam masyarakat. “Terima kasih kepada semua pihak yang mendukung acara ini. Semoga kerja sama ini terus berlanjut untuk kesejahteraan bersama.”

 

Kegiatan ini membuktikan bahwa pendidikan tidak hanya di kelas, tetapi juga dalam aksi nyata yang bermanfaat bagi masyarakat.(baron)