Pilar Banten
PDIP Cilegon Dukung Calon Independen Mumu-Lian Firman

PDIP Cilegon Dukung Calon Independen Mumu-Lian Firman

SERANG – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memberikan dukungan terhadap pasangan calon independen Ali Mujahidin dan aktor Lian Firman pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Cilegon 2020.

Ada sebanyak empat pasangan calon yang maju di Pilkada Kota Cilegon yakni pasangan Mumu-Lian , pasangan Ati Marliati dan Sokhidin, pasangan Heldy Agustian dan Sanuji Pentamerta dan pasagan Iye Iman Rohoman-Awab.

Diketahui, PDIP tidak tercatat sebagai peserta Pilkada Kota Cilegon tahun ini setelah partai besutan Megawati Soekarno Puteri ini gagal membangun koalisi dan ditinggal partai lain. DPP partai sempat memberikan rekomendasi kadernya Reno Yanuar untuk mendampingi Heldy Agustian namun kader Berkarya itu lebih memilih maju bersama Sanuji Pentamerta dari PKS.

“Instruksi dari Pak Ketua (Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Cilegon Reno Yanuar) untuk memenangkan pasangan Mumu-Lian Firman. Karena instruksi ketua, kita harus siap,” kata Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPC PDI Perjuangan Kota Cilegon Yusuf Amin saat dikonfirnasi, Senin (5/10/2020).

Yusuf menjelaskan, alasan partainya memilih memberikan dukungannya kepada Mumu dan pemain film ‘Cinta Fitri itu karena keduanya dinilai akan mampu memimpin dan memiliki visi misi yang jelas dalam membangun Kota Baja tersebut. Dimana pasangan independen ini memiliki program dua kartu sakti untuk pendidikan dan kesehatan gratis.

“Berharap program Mumu-Lian Firman diterima masyarakat Kota Cilegon. Kami akan terjun all out dukung paslon nomor urut satu,” katanya.

Kendati sudah ada intruksi dari ketua DPC, dirinya menyampaikan partainya masih akan melakukan konsolidasi terkait keputusan pemberian dukungan terhadap calon independen tersebut.(War/Red)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: