PBB Berikan Sinyal Dorong Andra Soni Maju Pilgub Banten

oleh -6 Dilihat
oleh

PILARBANTEN.COM, – Jajaran DPD Partai Gerindra Provinsi Banten berkunjung ke Sekretariat Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Bulan Bintang (PBB) Provinsi Banten, Kota Serang, pada Rabu, (1/5/2024). Agenda itu bagian dari silaturahmi Gerindra usai gelaran Pilpres 2024.

DPD Partai Gerindra Provinsi Banten yang diketuai Andra Soni ini disambut hangat oleh jajaran DPW PBB Provinsi Banten. Andra menegaskan pentingnya menjaga persahabatan antara Gerindra dan PBB di Provinsi Banten.

“Ini bagian silaturahmi kami pasca penetapan Prabowo-Gibran oleh KPU sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih. PBB merupakan rekan seperjuangan sahabat kami dan kami merasa bantuan dukungan pada Pemilu lalu itu luar biasa terhadap kami,” ujar Andra kepada wartawan.

Ketua DPRD Provinsi Banten ini mengatakan, selain silarurahmi, pihaknya juga ingin sekaligus mengucapkan kepada PBB Banten yang telah sama-sama menjaga kebersamaan.

“Kami ingin menyampaikan secara langsung sebagai bagian Partai Gerindra kepada Ketua DPW PBB Banten. Terimakasih dan kami diterima dengan baik. Alhamdulillah perkawanan dan persahabatan yang telah terjalin akan kami jaga melalui silaturahmi,” ucapnya.

Ketua DPW PBB Provinsi Banten, H. Suciazhi dalam kesempatan itu berharap, pihaknya dengan partai besutan Prabowo Subianto itu terus dapat menjaga persahabatan. Bahkan ia berharap dapat kembali bersama-sama dala menyongsong Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten 2024.

“Mudah mudahan PBB dan Gerindra ke depan itu dapat menjaga silaturahmi menjalin hubungan dengan baik. Mudah-mudahan kita doakan beliau (Andra Soni) akan menjadi mataharinya (Gubernur) Banten,” harapnya.

PBB juga mengaku akan terus bersama-sama dengan Partai Gerindra hingga Pilgub Banten 2024. Sebab kata dia, PBB kini bagian dari partai koalisi di tingkatan pusat.

H. Suciazhi juga mengungkapkan alasan kenapa ke depan Provinsi Banten perlu dipimpin Andra Soni. Menurutnya, wakil rakyat yang ketiga kalinya terpilih itu merupakan sosok yang tidak pernah melupakan jasa orang.

“Kalau lihat Andra itu luar biasa, saya baru ini ketua partai walaupun dia sudah menang tapi tidak pernah melupakan. Kalau pribahasa kacang tidak lupa dengan kulitnya, itu yang luar biasanya silaturahmi, keluarga tetap terjalin meski beliau sudah menjadi orang besar, dan partainya juga menang,” ungkapnya.

Ia juga mengaku bangga ketika Andra dan jajaran DPD Partai Gerindra Provinsi Banten sowan ke PBB Provinsi Banten. Pihaknya berharap agar Andra dapat mewarnai kontestasi Pilgub Banten 2024.

“Karena momentum ini kalau tidak digunakan dengan baik belum tentu ada kesempatan lagi. Karena kita kan masih satu koalisi, Insyallah sampai lima tahun ke depan kita tidak akan terpisahkan, akan sama sama mengawal,” terangnya. (Dika/Red)