Patut Dicontoh, RT di Serang Gotong Royong Bantu Warga yang Isolasi Mandiri

Patut Dicontoh, RT di Serang Gotong Royong Bantu Warga yang Isolasi Mandiri

Serang, – Rasa solidaritas warga ditengah-tengah terjadinya lonjakan kasus COVID-19 dan pemberlakukan PPKM Darurat. Tak terkecuali terhadap pasien COVID-19 yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman) di rumah.

Salah satunya yang dilakukan warga RT 08/RW 08, Lingkungan Perumahan Puri Anggrek, Kota Serang yang gotong royong membantu kebutuhan warganya yang menjalani isoman dengan membagikan kebutuhan pokok harian

Iwan Ketua RT setempat mengatakan, saat pandemik COVID-19 menggila dan sejumlah rumah sakit sudah kewalahan menampung pasien, pihaknya berinisiatif melakukan aksi solidaritas antar warga. Mereka iuran semampunya untuk memenuhi kebutuhan harian warga yang sedang menjalani isolasi mandiri di rumah.

Disampaikan Iwan ada empat rumah di lingkungannya yang sedang jalani isoman. Data terakhir dua rumah sudah pulih dan sudah dinyatkan negatif COVID-19.

“Pengurus RT mendatangi rumah-rumah warga untuk meminta sumbangan per rumah Rp5 ribu dari situ dicatat berapa rumah yang sedang isoman,” katanya saat dihubungi Kamis (15/7/2021).

Selanjutnya, uang yang terkumpul dari iuran warga tersebut dibelikan bahan pokok untuk dibagikan kepada warga yang sedang isoman seperti sembako sayur-mayur, obat-obatan dan jajanan anak-anak. Bahan makanan itu digantung di pagar rumah.

“Sebelumnya ditanya dulu kebutuhannya apa? mau masak apa? butuh obat apa? terus jajanan anak,” tuturnya

Karena kebutuhan sudah disuplai, maka warga yang sedang menjalani isoman dilarang beraktivitas di luar rumah, terkecuali jika ada urusan medis seperti mengecek kesehatan menebus obat khusus terkait penyakit penyerta.

“Begitu keluar tidak dengan urusan medis, bantuan (sembako warga) angus,” katanya.(war)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: