Nofriady Jabat Ketua IKM Banten

Nofriady Jabat Ketua IKM Banten

Serang – Nofriady Eka Putra terpilih sebagai Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Ikatan Keluarga Minangkabau (IKM) Provinsi Banten. Terpilihnya Nofriady melalui aklamasi dari 7 Dewan Pengurus Daerah yang hadir dalam musyawarah wilayah IKM di Hotel Puri Kayana, Kota Serang, Rabu (31/3/2021).

Nofriady menyampaikan, tujuan terbentuknya IKM ini adalah dalam rangka menyatukan masyarakat Minangkabau dapat bersatu dan membangun marwah. Selain itu juga, diharapkan kehadirannya dapat memperkuat perekonomian masyarakat Minangkabau di Banten.

“Selain itu, kami berharap juga dapat menghapus blok – blok yang ada di masyarakat Minangkabau di Banten,” ujar Nofriady.

Ia menyatakan, dalam rangka menghadapi pandemi, yang berdampak terhadap perekonomian masyarakat. Pihaknya akan mencoba untuk memperkuatnya dengan membuat beberapa program penguatan ekonomi rakyat.
“Seperti membuat koperasi. Agar dapat membantu modal dan lainnya,” jelas pria yang juga merupakan Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum Kota Serang tersebut.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kota Serang, Roni Alfanto yang hadir dalam kegiatan tersebut menyatakan harapannya agar IKM dapat membantu perekonomian masyarakat Banten, khususnya masyarakat Minangkabau.
“Kita berharap terpilihnya pak Nofri bisa menjadi penyatu bagi masyarakat Minangkabau di Banten,” jelasnya.

Selain itu, ia berharap agar masyarakat Minangkabau melalui IKM dapat berkontribusi terhadap pembangunan di Banten dari seluruh aspek dan bidang.

“Masyarakat Minangkabau kebanyakan berprofesi sebagai pedagang. Sebab itu, diharapkan ketika dalam masa pandemi saat ini, dapat lebih kreatif, sehingga bisa berkontribusi terhadap perekonomian di Banten,” jelas Roni.

Sementara itu, Ketua Pelaksana kegiatan, Dedy Yulfris berharap, hasil dari pemilihan ini dapat memberikan dampak positif terhadap IKM sebagai organisasi, dan masyarakat Minangkabau di Banten secara keseluruhan.

“Yang hadir pada saat ini adalah 7 Dewan Pengurus Daerah, karena lagi Covid, maka kami batasi hanya 30 orang saja. Kegiatan ini intinya adalah memilih ketua DPW IKM yang diketuai untuk pengurus pusatnya adalah pak Fadli Zon,” jelasnya.

Menurutnya, kegiatan saat ini masih berlangsung, dengan agenda pemilihan mid formateur dalam rangka menyusun rencana kepengurusan dan juga rencana kerja kedepannya.
“Harapannya, dengan adanya kepengurusan baru ini, masyarakat Minangkabau akan semakin kompak,” tandasnya.(WR/Red).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: