Muswil PPP Banten Akan Membahas Peta Politik Pilkada 2024

Muswil PPP Banten Akan Membahas Peta Politik Pilkada 2024

SERANG – Musyawarah Wilayah (Muswil) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Banten yang akan dilaksanakan pada tanggal 1-2 Juni 2021 di Serpong, Tangsel, kemungkinan besar akan terjadi aklamasi.

Hal tersebut dikatakan Ahmad Fauzi Rully selaku ketua pelaksana Muswil PPP saat dihubungi, Senin (31/5/2021). Menurut Fauzi, aklamasi itu akan menunjuk Subadri Usuludin yang sekarang menjabat sebagai Plt ketua PPP Provinsi Banten menjadi ketua DPW PPP Provinsi Banten.

“Ya kurang lebih begitu, karena kami tidak ingin mengedepankan perbedaan,” katanya.

Ditambahkan Fauzi, untuk mekanisme pemilihannya sendiri di internal PPP menggunakan sistem formatur. Dalam formatur itu nanti akan disepakati satu nama yang dipilih menjadi ketua umum.

“Dewan formatur ini terdiri dari perwakilan pengurus cabang dan wilayah masing-masing satu orang serta pengurus pusat tiga orang,” ujarnya.

Pembentukan dewan formatur ini, lanjutnya, menjadi salah satu agenda pembahasan pada saat Muswil nanti yang dipilih langsung oleh peserta Muswil.

“Formatur juga akan menyusun pengurus harian. Nanti ada sidang-sidang komisi juga yang akan membahas terkait program partai serta rekomendasi untuk dijalankan oleh DPW,” ujarnya.

Selain itu, dalam Muswil ini juga akan dibahas rekomendasi untuk kontestasi pilkada 2024. Rekomendasi itu nantinya akan menjadi program kerja.

“Misalnya mendorong Subadri Usuludin untuk menjadi apa, gitu. Itu akan dibahas menjadi program kerja,” ucapnya.

Meskipun demikian, Fauzi tak berangan-angan terlalu tinggi, karena ia harus melihat hasil perolehan kursi di parlemen.

“Kami harus melihat perolehan kursi di legislatif untuk mengusung calon sendiri, kalau kursi kita sedikit kan ngintil aja dulu,” pungkasnya.(loet)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: