Murid SD Di Kota Serang Gelar Doa Bersama Untuk Korban Semeru

oleh -10 Dilihat
oleh

Serang, – Ratusan murid dan guru Sekolah Dasar (SD) Sepang, Kota Serang melakukan doa bersama di halaman sekolah untuk para korban erupsi gunung Semeru yang terjadi beberapa waktu yang lalu.

Ratusan murid dan guru itu berdoa dengan khusu meminta kepada Allah SWT agar para korban erupsi gunung Semeru yang meninggal dunia khusnul khotimah, serta keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan.

Kepala Sekolah SDN Sepang Nano S seusai memberikan arahannya mengatakan, doa bersama ini merupakan bentuk pembelajaran tentang kerendahan hati serta kepedulian sesama umat manusia.

“Kami di sini hanya bisa mendoakan saudara-saudara kita yang di sana,” ucapnya.

Diakui Nano, kegiatan doa bersama itu merupakan kegiatan rutin yang dilakukan sebelum Pandemi Covid-19 setiap hari Jum’at. Namun karena ada wabah itu, kegiatan itu terpending cukup lama.

“Biasanya setiap jumat sebelum masuk kelas kita sholat dhuha berjamaah dulu. Dan doa bersama ini merupakan kali pertama dilakukan setelah Pandemi,” ujarnya.

Ke depan Nano berharap tidak ada lagi bencana yang melanda negeri ini, terutama untuk di Kota Serang dan Provinsi Banten. Meskipun memang itu merupakan kehendak Allah SWT.

“Kita hanya bisa berdoa untuk selalu diberikan keselamatan dan rezeki yang cukup,” ucapnya.(loet)