Pilar Banten

Serang,- Bank Banten mulai menyalurkan dana bantuan Jaminan Sosial Masyarakat Banten Bersatu (Jamsosratu) ke dua daerah yakni Kota Cilegon dan Kabupaten Serang.

Penyaluran terhadap kedua daerah itu merupakan tahap pertama, untuk kemudian akan menyeluruh dibagikan ke Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten dan Kota yang ada di Banten.

Direktur Utama Bank Banten, Agus Syabarrudin mengatakan, untuk pembagian tahap pertama ini Bank Banten menyalurkan dana kepada 11.466 KPM di Kabupaten Serang dan Kota Cilegon 1.492 KPM.

“Proses pencairannya nanti dilakukan secara bertahap, dan disebar ke beberapa titik,” katanya, Jumat (10/12/2021).

Hal itu dilakukan, tambahnya, agar tidak terjadi kerumunan mengingat saat ini masih dalam situasi Pandemi Covid-19. “Makanya kita lakukan kordinasi dengan Pemprov serta masing-masing pendamping,” imbuhnya.

Agus berharap dari pembagian dana Jamsosratu ini dapat memberikan dampak ekonomi yang optimal bagi para penerima, terlebih di tengah tekanan ekonomi pada saat Pandemi Covid-19 seperti ini.

“Oleh karena itu ketika kami dipercaya untuk menyalurkan dana Jamsosratu, kami sangat mengapresiasi kepercayaan itu. Insya Allah akan dapat memberikan manfaat ekonomi bagi masyarakat,” jelasnya.

Bank Banten terus berupaya menjadi Bank kebanggaan masyarakat Banten. Berbagai langkah strategis dilakukan untuk menghadirkan jasa keuangan yang sesuai dengan kebutuhan nasabah.

“Harapannya, Bank Banten bisa meraih cita-cita untuk kian meraih
kepercayaan masyarakat,” tutupnya.

Untuk diketahui, pada tahun 2021 ini, Pemprov Banten menganggarkan Rp50 miliar untuk program Jamsosratu dengan target sasaran sebanyak 50 ribu KPM se Provinsi Banten.(loet)