Motor Gorila Hasil Modifikasi Siswa Disabilitas Dibandrol Rp80 Juta

Motor Gorila Hasil Modifikasi Siswa Disabilitas Dibandrol Rp80 Juta

Serang, – Motor jenis ‘gorila’ hasil modifikasi siswa disabilitas di Sekolah Khusus (SKh) 2 Kota Serang rencananya akan dijual dengan harga Rp80 juta.

Di tangan dingin Edo dan Sodikin, motor Honda Tunder itu dirombak habis menjadi jenis gorila yang sedang trand. Hampir 75 persen hasil modifikasinya itu menggunakan barang-barang bekas yang mudah didapat, kemudian dipoles sampai benar-benar cantik dan elegan.

Kepala Sekolah SKh 2 Kota Serang Nani Wiratni mengatakan, motor hasil modifikasi dua siswa terbaiknya ini tidak akan disimpan atau dipakai untuk kegiatan sekolah, melainkan akan dijual kepada masyarakat.

“Ini kan karya anak-anak, jadi sayang kalau hanya disimpan begitu saja, mending kita jual ke publik, nanti royaltinya akan kembali ke mereka juga,” ucapnya, Selasa (7/9/2021).

Diakui Nani, dalam proses modifikasi motor ini, merupakan hasil kerjasama antar sekolah dengan beberapa pihak seperti Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi).

“Hipmi yang waktu itu menginisiasi kegiatan ini, kemudian kami merekomendasikan dua siswa terbaik itu,” katanya.

Selama tiga bulan, lanjutnya, dua siswanya itu melakukan pekerjaan modifikasi yang didampingi oleh seorang mentor di sebuah bengkel di wilayah Cipocok.

“Di sekolah juga sebenarnya sudah ada bengkel tempat praktik anak-anak, tapi karena bekerjasama dengan pihak luar akhirnya menggunakan bengkel yang di Cipocok,” ucapnya.

Nani mengaku, dalam melakukan modifikasi itu, pihaknya menghabiskan dana sekitar Rp30 juta. Anggaran itu sudah diminimalisir, karena banyak menggunakan barang bekas yang lebih murah harganya.

“Pokoknya sebisa mungkin barang-barang itu yang paling murah,” tutupnya.(loet)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: