Modal Kemanangan, Gerindra Akan Usung Kader Internal Dalam Pilkada

Modal Kemanangan, Gerindra Akan Usung Kader Internal Dalam Pilkada

KOTA SERANG, PILARBANTEN.COM – Di bulan Februari ini, Partai Gerindra genap menginjak ke usia 12 tahun. Di usia meranjak dewasa ini, di bawah tangan dingin Desmon Mahesa Gerindra Banten berhasil menjadi pemenang dalam kontestasi Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 lalu.

16 kursi diperoleh. Kursi panas ketua DPRD Banten berhasil direbut dari banteng moncong putih yang hanya mendapat 13 kursi. Disusul PKS dan Golkar yang sama-sama mendapat 11 kursi, disusul Demokrat dengan perolehan 9 kursi.

Pada periode 2014-2019, PDIP dan Golkar menduduki 16 kursi di parlemen. Sementara Gerindra berada di urutan ketiga dengan perolehan 10 kursi.

“Setiap tahun kursi Partai Gerindra Alhamdulillah selalu mengalami peningkatan, dan tahun ini kita menjadi partai pemenang dengan perolehan 16 kursi,” ujar Politisi senior Gerindra Muhammad Kuswandi dalam acara syukuran 12 tahun Partai Gerindra Banten di ruang Fraksi Gerindra DPRD Banten, Kamis (6/2/2020).

Anggota dewan asal Pandeglang ini juga mengaku optimis pada Pilkada serentak 2024 nanti, kader Gerindra Banten akan ada yang menjadi Gubernur. Hal itu tentu akan tercapai dengan kerja keras teman-teman yang duduk di DPRD Banten ini.

“Gaung partai Gerindra sekarang sudah sampai ke peloksok Banten Selatan sana. Jika kita bisa mempertahankan posisi sekarang ini, insya Allah 2024 juga Prabowo akan menjadi presiden. Karena orang Banten Selatan sampai sekarang masih menginginkan pak Prabowo menjadi presiden,” tuturnya.

Di kesempatan yang sama sekretaris DPD partai Gerindra Banten yang juga Ketua DPRD Banten Andra Soni mengatakan, di usianya yang menginjak 12 tahun ini, partai Gerindra berhasil menjadi nomor satu di Banten, dan juga nomor dua di kancah nasional. Ini merupakan sebuah prestasi yang harus kita syukuri, juga jangan sampai membuat berpuas diri. Karena walau bagaimanapun, di balik kemenangan ini, ada amanah masyarakat Banten yang kita pikul dan harus diperjuangkan.

“Untuk itu saya mendorong kepada seluruh anggota dewan dari fraksi partai Gerindra agar terus menyuarakan aspirasi masyarakat lewat corong media,” ujarnya. (Rey/Al)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *