Minta Pendampingan Hukum, Dirut Bank Banten Kunjungi Kejati Banten

oleh -8 Dilihat
oleh

Serang, – Direktur Utama (Dirut) Bank Banten Agus Syabarrudin mengunjungi Kepala Kejaksaan (Kajati) Banten Leonard Eben Ezer Simanjuntak, Kamis (31/3/2022).

Dalam kunjungan itu, Agus meminta pendampingan hukum terhadap Bank Banten dalam menjalankan operasionalnya, guna mengantisipasi berbagai potensi pelanggaran hukum yang akan terjadi.

Khususnya berkaitan dengan kredit bermasalah yang memerlukan penanganan hukum lebih lanjut.

Agus mengungkapkan, sinergi antara Kejaksaan dengan Bank Banten ini diharap dapat membantu meningkatkan performa perseroan.

“Kami berharap ke depan kerjasama yang sudah ada dapat lebih ditingkatkan serta mendapatkan pelayanan yang bantuan hukum dari Kejaksaan terkait dengan berbagai upaya hukum yang akan kita mintakan opininya kepada pihak Kejaksaan,” katanya.

Sehingga kemudian, hal itu dapat membantu proses berbagai sektor bisnis yang sedang dan akan dijalankan oleh Bank Banten.

“Dalam menjalankan roda bisnis Bank Banten, kami selalu menerapkan prinsip kehati-hatian atau prudential banking principle,” ucapnya.

Agus melanjutkan, sinergi dengan Kejati Banten ini merupakan implementasi dari aspek good corporate governance yang menjadi perhatian kami dalam upaya meraih target-target bisnis perseroan.

“Insya Allah, pertemuan ini bisa menjadi awalan dari sinergi yang strategis dan berdampak bagi kemajuan Bank Banten,” tutur Agus.

Kunjungan tersebut merupakan salah satu bentuk keseriusan perseroan dalam meningkatkan aspek good corporate governance. Sehingga dapat meningkatkan sinergi dan kolaborasi antara Bank Banten dan Kejaksaan Tinggi Banten, Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara selaku JPN (Jaksa Pengacara Negara).

Bank Banten kini tengah melakukan langkah-langkah strategis untuk menajamkan target audience serta berfokus di market primer perseroan yaitu regional Banten.

Kedepannya, Bank Banten akan terus melakukan berbagai diversifikasi layanan untuk menjawab tantangan yang ada. Peningkatan layanan serta pembaharuan produk juga menjadi prioritas agar kian dicintai nasabah, sejalan dengan semangat rebuild the trust, reach the glory.(loet)