Merawat Kesadaran dan Soliditas, Kumandang Banten Komnivpam Gelar Makrab

Merawat Kesadaran dan Soliditas, Kumandang Banten Komnivpam Gelar Makrab

Pilar Banten – KUMANDANG Banten Komisariat Universitas Pamulang menggelar kegiatan Malam Keakraban dan upgrading di kawasan pantai Carita, Kabupaten Pandeglang. Sabtu (13/02/2021).

Malam Keakraban dan Upgrading adalah kegiatan yang di laksanakan secara dua hari berturut turut, alur kegiatan ini yaitu berisi penyampaian materi-materi keorganisasian dan sosial, serta di ikuti oleh seluruh kader KUMANDANG Banten Komisariat Unpam dan tamu undangan, ungkap (Ridwan) Ketua Pelaksana kegiatan tersebut.

Kegiatan yang berlangsung pada hari sabtu dan minggu, 13-14 Februari 2021 ini berjalan dengan khidmat juga lancar, serta tetap mematuhi protokol kesehatan dan perijinan aparatur wilayah hukum setempat.

Di laksanakan di bibir pantai yang berada di kawasan pantai Carita, tepatnya di Desa Sukarame, Kabupaten Pandeglang. Doni Nuryana selaku Ketua Umum KUMANDANG Banten Komisariat Universitas Pamulang menyampaikan.

“Kegiatan Malam Keakraban dan Upgrading ini adalah upaya kita sebagai organisasi daerah untuk terus menjaga semangat kekeluargaan dan kedaerahan melalui kegiatan kegiatan yang bersifat merawat kesadaran juga soliditas satu dan lainnya, selain dari pada itu kegiatan ini juga kami sisipkan agenda agenda edukatif berupa penyampaian materi-materi terkait keorganisasian dan sosial guna menumbuh kembangkan nalar kritis di tataran kader-kader organisasi”.

Selain itu, Doni yang juga Mahasiswa Aktif Universitas Pamulang menambahkan bahwa kegiatan tersebut juga adalah sebuah bentuk informasi kepada publik jika kawasan selat sunda seperti pesisir pantai di daerah Kabupaten Pandeglang sudah ada di tahap kondusif dan layak kunjung, sehingga masyarakat tidak selalu terjebak akan ketakutan

“bencana tsunami selat sunda” lagi, ia juga berharap agar masyarakat membantu sektor wisata bahari di Kabupaten Pandeglang bangkit sehingga dapat membantu PAD meningkat.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: