Lulusan UPTD Latihan Kerja Disnakertrans Provinsi Banten Masuk di Dunia Industri

oleh -44 Dilihat
oleh

Tangerang, PilarBanten.Com, – Upaya Pemerintah Provinsi Banten melalui UPTD Latihan Kerja Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (DIsnakertrans) Serpong mendidik serta melatih masyarakat berbuah manis.

Peserta didik yang telah menjalani pelatihan dan pendidikan di UPTD Latihan Kerja Disnakertrans Provinsi Banten diterima masuk di dunia industri.

Kemampuan dan keterampilan yang didapatkan ratusan lulusan UPTD Latihan Kerja Disnakertrans Banten menjadikan siswa diterima dan bekerja diberbagai industri di wilayah Provinsi Banten bahkan hingga ke manca negara.

Baca Juga:  Pj Gubernur Banten Al Muktabar Ajak Generasi Muda Hidup Sehat dan Lestarikan Wastra Nusantara

Salah satunya pada  Jumat 21 Juni 2024, UPTD Latihan Kerja Disnakertrans Provinsi Banten mengirimkan 16 lulusan kejuruan menjahit kepada PT. Busan Remaja Agracipta yang berlokasi di Tigaraksa, Kabupaten Tangerang. Lulusan kejuruan menjahit tersebut mengikuti tes yang cukup ketat di perusahaan garmen.

Dari 16 yang mengikuti tes, 14 orang lulusan UPTD Latihan Kerja Banten dinyatakan lulus tes dan diterima bekerja di PT Busan Remaja Agracipta. Mereka akan bertugas sebagai operator garmen di bagian cutting busana wanita.

Baca Juga:  Tekan Angka Pengangguran, Pemprov Banten Gelar Latihan Keterampilan

Kepala UPTD Latihan Kerja Disnakertrans Provinsi Banten, Heriyanto mengapresiasi dan berterima kasih kepada Ketua Forum Komunikasi Lembaga Pelatihan  Industri Daerah (FKLPID) Provinsi Banten Muhdar, beserta seluruh pengurus.

Heriyanto juga berterima kasih kepada HRD PT. Busana Remaja Agracipta yang menfasilitasi dan memberi kesempatan penempatan kerja para lulusan UPTD Latihan Kerja Provinsi Banten, khususnya kejuruan menjahit.

“Saya berharap semoga kerjasama dan kemitraan ini dapat terus ditingkatkan. Sehingga lulusan UPTD Latihan Kerja Provinsi Banten berkesempatan dapat mengikuti tes di industri dan direkrut menjadi karyawan,” ujarnya.

Baca Juga:  Pj Gubernur Banten Al Muktabar Dampingi Wapres KH Ma'ruf Amin Peringati Gebyar Muharam 1446 Hijriah

Senada dengan Kepala UPTD Latihan Kerja Disnakertrans Provinsi Banten, Ketua FKLPID Banten, Muhdar menyampaikan rasa terima kasih kepada HRD PT. Busana Remaja Agracipta yang telah membuka kesempatan rekrutmen.

Muhdar menyampaikan bahwa hal itu sangat positif sehingga warga yang berada di wilayah Provinsi Banten mendapat kesempatan dan mendapat pekerjaan di industri yang ada di wilayah Provinsi Banten. (adv)