Lepas Kafilah MTQ Korpri, Gubernur Ingin Banten Kembali Menjadi Juara Umum

oleh -6 Dilihat
oleh

Serang, – Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) secara simbolis melepas kafilah MTQ ke-V Korpri asal Provinsi Banten yang akan berlomba pada ajang MTQ Korpri nasional di Kendari, Sulawesi Tenggara, pada tanggal 12 – 20 November 2021.

Pelepasan kafilah dilakukan di Pendopo Rumah Dinas Gubernur Banten, Jalan Jenderal Ahmad Yani No.158 Kota Serang Kota Serang, Selasa (9/11/2021).

Dalam sambutannya Gubernur berharap agar para kafilah asal Banten ini bisa kembali menjadi juara umum seperti tahun sebelumnya.

“Banten harus tetap menampakkan dirinya sebagai pusat atau sumber qori-qoriah handal,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Gubernur WH juga berpesan kepada peserta MTQ yang sudah pulang untuk menjadi duta-duta Al Quran di lingkungan masyarakat maupun di tempat kerja.

“Jangan sampai para kafilah yang berprestasi itu dibiarkan begitu saja, padahal mereka bisa menyebarkan ilmu-ilmunya kepada orang-orang sekitar,” ungkapnya.

WH menambahkan, persoalan kita saat ini bahwa kegiatan-kegiatan spiritual keagamaan itu sudah berkurang. Hal itu dikarenakan masyarakat sudah jenuh mendengarkannya karena yang disampaikan dianggap monoton.

“Tapi terlepas dari itu, syiar agama Islam harus tetap terus digalakkan,” ujarnya.

Untuk itu, WH mengaku sangat senang ketika ada pergelaran MTQ akan dilaksanakan. Para kafilah juga dituntut untuk fokus berlomba, jangan kepada hal lain.

“Jangan bicara bonus dulu, karena itu pasti sudah saya sediakan, bila perlu umroh nanti,” pungkasnya.

Kafilah Korpri Provinsi berjumlah 37 orang yang terdiri dari peserta, pembina, dewan juri, serta tim kesehatan. Mengikuti cabang tartil Al Quran, tilawah Al Quran, hizfil Al Quran, kaligrafi, adzan, khutbah jumat, dan penulisan artikel.(loet)