Pilar Banten
Lebak Nol Kasus COVID-19, Bupati Iti Minta Warga Tetap di Rumah Saat Nataru

Lebak Nol Kasus COVID-19, Bupati Iti Minta Warga Tetap di Rumah Saat Nataru

Lebak, – Satuan Tugas Penanganan COVID-19 mencatat kabupaten Lebak tidak ditemukan lagi kasus aktif COVID-19 atau nol kasus sampai hari ini, Senin (29/11/2021). Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya meminta warganya tidak keluar rumah saat libur Natal Dan Tahun Baru 2022.

“Kami berharap masyarakat lebih baik bersama keluarga di rumah dan tidak keluar daerah saat perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022,” kata Iti saat dikonfirmasi.

Selain itu, dia pun menghimbau kepada warganya yang berada di luar daerah agar tidak pulang kampung saat Nataru. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi munculnya penyebaran COVID-19 gelombang ketiga.

Nol kasus yang saat ini terjadi di Kabupaten Lebak harus tetap dipertahankan agar penyebaran bisa ditekan dan kembali hidup norma.

“Jangan sampai kasus COVID-19 kembali meningkat hingga menimbulkan korban jiwa,” katanya.

Menurutnya, berdasarkan pengalaman pada arus mudik Lebaran dan Nataru tahun lalu terjadi mobilitas tinggi kemudian muncul klaster-klaster COVID-19. Dia berharap hal ini tidak kembali terulang di tahun ini.

“Terutama di tempat-tempat wisata. Saya harap merayakan tahun baru cukup dengan di rumah saja,” katanya.

Dia mengatakan, dalam rangka menjalankan PPKM Level 3 menjelang Nataru, pihaknya akan kembali melakukan pembatasan mobilitas warga dari luar maupun di dalam kota saat berada di luar rumah.

“Kami minta masyarakat dapat mematuhi instruksi Mendagri itu, ” katanya.

Untuk diketahui, total jumlah kasus COVID-19 di Banten sebanyak 132.596 dengan kasus aktif sebanyak 123 kasus, sembuh sebanyak 129.788 kasus dan meninggal dunia 2.687. sementara seluruh daerah di Banten berstatus zona kuning penyebaran COVID-19. (kusno)

Tinggalkan Balasan