Pilar Banten
Lawan Tatu di Pilkada Serang, Nasrul Terancam Dipecat Golkar

Lawan Tatu di Pilkada Serang, Nasrul Terancam Dipecat Golkar

Serang, – Nasrul Ulum resmi maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Serang. Didampingi putera mantan Bupati Serang Ahmad Taufik Nuriman, Eki Baihaki, Nasrul diusung partai Gerindra, Demokrat dan PAN.

Dengan demikian, Nasrul akan berhadapan dengan petahana Ratu Tatu Chasanah, pimpinannya di partai Golkar. Adik mantan Gubernur Banten tersebut merupakan ketua DPD I Partai Golkar Banten.

Ketua DPD II Golkar Kabupaten Serang Fahmi Hakim mengatakan, akan memberikan sanksi tegas kepada kadernya tersebut yang masuk dalam bursa bakal calon Bupati Serang.

Bahkan, pihaknya tidak segan-segan akan melakukan pergantian antar waktu (PAW) kepada Nasrul yang saat ini duduk sebagai anggota DPRD Kabupaten Serang dari Fraksi Golkar.

“Tentu DPD Kabupaten Serang akan menyampaikan ke DPD Banten yang akan dilanjutkan ke DPP. Nanti tinggal DPP yang akan menindaklanjuti sanksi tersebut,” kata Fahmi saat dikonfirmasi, Senin (22/6).

Disampaikan Fahmi, pihaknya saat ini tengah memproses kadernya tersebut melalui mekanisme dan tahapan sesuai dengan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) partai. Lanjut Fahmi, hingga saat ini Nasrul masih berstatus kader Golkar.

“Sedang kita laksanakan dan kita juga lakukan pemanggilan terhadap yang bersangkutan,” jelsnya.

Pilkada Kabupaten Serang diprediksi akan terjadi pertarungan head to head antara bapaslon petahana Tatu Chasanah dan Panji Tirtayasa dengan Nasrul Ulum dan Eki Baihaki. Kedua bapaslon tersebut telah memenuhi syarat dukungan untuk maju di Pilkada Serentak 2020 pada tanggal 9 Desember mendatang.(Anwar/Teguh)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: