Launching Maskot-Jingle, KPU Targetkan 70 Persen Partisipasi Pilbup dan Wabup Serang 2024

oleh -132 Dilihat
oleh

Pilarbanten.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Serang resmi meluncurkan atau Launching Maskot Dama Dami atau Datang Bersama Datang Memilih dan Jingle Pemilihan Bupati-Wakil Bupati (Pilbup-Wabup) Serang Tahun 2024 di Alun-alun Kecamatan Tunjung teja pada Rabu, 19 Juni 2024. KPU menargetkan, 70 persen lebih partisipasi pemilih pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024 di Kabupaten Serang.

 

“Partisipasi masyarakat harapan kita lebih baik dari pilkada sebelumnya, pada pilkada tahun 2015 partisipasi hanya 50 persen dan tahun 2020 hanya mencapai 60 persen. (Untuk tahun 2024) bisa sampai 70 persen lebih, mudah-mudahan harapan kita tercapai,”kata Ketua KPU Kabupaten Serang Muhamad Nasehudin kepada wartawan disela acara launching.

Baca Juga:  DKBP3A Optimis Kabupaten Serang Raih Juara 1 Percepatan Penurunan Stunting 2023

 

Adapun upaya yang dilakukan untuk mencapai target partisipasi masyarakat, kata Nasehudin, salah satunya melalui launching maskot dan jingle sebagai penanda kepada masyarakat bahwa tahapan Pilkada Kabupaten Serang sudah berjalan.

 

“Maka, dengan media atau kegiatan ini setidaknya masyarakat yang hadir bisa menyampaikan atau menginformasikan informasi ini bahwa Pilkada Kabupaten Serang sudah berjalan. Saya meminta kepada seluruh lapisan masyarakat untuk turut serta mensukseskan pilkada ini dengan lancar,”ucapnya.

 

Sedangkan berkaitan dengan Launching Maskot Dama Dami atau Datang Bersama Datang Memilih, kata Mantan Anggoat Bawaslu Provinsi Banten ini pertama filosofinya berkaitan dengan budaya lokal atau khas lokal berkaitan dengan kedisplinan salah satu di antaranya. “Itu kita mengangkat local wisdomnya,”terang Nasehudin.

Baca Juga:  Dilatih Membuat Keramik, Bupati Serang Ajak Warga Pahami Strategi Pemasaran

 

Turut hadir Ketua KPU Provinsi Banten Mohamad Ihsan, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Serang Nanang Supriatna, Kepala Badan Kesbangpol, Epi Priatna, Kepala Disporapar Anas Dwisatya Prasadya, Kepala Dinas Satpol PP Ajat Sudrajat, Kepala DPMD Haryadi, Sekretaris Diskominfosatik, Dimas Panduasa, Kepala Dishub Beni Yuarsa, perwakilan forkopimda, jajaran KPU kabupaten dan kota se Provinsi Banten dan PPK serta PPS se Kabupaten Serang.

Baca Juga:  Hari Bhayangkara ke-78: Polres Lebak Gelar Festival dan Lomba Burung Berkicau

Sekda Kabupaten Serang Nanang Supriatna berharap launching yang dilakukan saat ini sebagai media untuk menyosialisasikan kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Serang akan bergembira dimana pada Rabu 27 November 2024 bisa hadir bersama-sama untuk menyukseskan pelaksanaan Pilkada Kabupaten Serang. “Diharapkan kepada penyelenggara KPU, PPK, PPS bisa berjalan dengan baik melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,”ujarnya.

 

Atas nama Pemda Kabupaten Serang, Nanang juga berharap partisipasi pemilih pada Pilkada Kabupaten Serang Tahun 2024 bisa meningkat dibanding pada pilkada pada tahun 2020. “Target partisipasi pemilih mudah-mudahan di angka 70 persen lebih,”ucapnya.(js)