Pilar Banten
  • August 12, 2020
  • Last Update Aug 12, 2020 12:20 pm
  • Indonesia
Kris Jamrud Serahkan Berkas Perbaikan Calon Independen

Kris Jamrud Serahkan Berkas Perbaikan Calon Independen

Pandeglang, – Bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Pandeglang dari jalur perseorangan Krisyanto dan Hendra Pranova telah menyerahkan kekurangan dokumen dukungan pada Senin (27/7/2020) malam.

Vokalis grup band rock Jamrud itu adalah satu-satunya bakal calon independen yang masih bertahan di Pilkada Pandeglang 2020. Sementara Pasangan Mulyadi-Subhan memutuskan untuk mengundurkan diri dari pencalonan.

Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pandeglang Ahmadi mengatakan, bakal pasangan calon independen Krisyanto-Hendra menyerahkan berkas perbaikan sekitar pukul 23:29 WIB semalam dengan menyerahkan sebanyak 35 boks dokumen perbaikan.

“Dari semalam sampai dengan sekarang masih dihitung, mudah-mudahan maksimal dzuhur selesai,” katanya saat dikonfirmasi, Selasa (28/7/2020).

Dikonfirmasi terpisah, bakal calon wakil bupati Pandeglang Hendra Pranova mengatakan, dirinya optimis berkas dukungan perbaikan yang diserahkan akan dinyatakan memenuhi syarat karena berkas tersebut mereka langsung dapatkan dari tim relawan yang bergerak mengumpulkan langsung ke masyarakat.

“Insyaallah optimis kang berkas perbaikan kita akan diterima,”singkatnya.

Untuk dikatahui, berdasarkan kekurangan hasil verifikasi faktual Krisyanto harus menyerahkan dua kali lipat dari jumlah kekurangan atau sebanyak 66.170 dukungan di masa perbaikan agar dapat lolos menjadi calon Bupati Pandeglang.

Dimana, hasil verifikasi faktual dari sebanyak 72.657 dukungan, hanya sebanyak 36.723 dukungan yang dinyatakan memenuhi syarat (MS) dan yang tak memenuhi syarat (TMS) sebanyak 35.934 dukungan. Sementara, batas ambang minimal sebanyak 69.808 dukungan.(Anwar/Teguh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: