KPU Segera Launching Jingle-Maskot Pilbup dan Wabup Serang di Tunjungteja

oleh -233 Dilihat
oleh

Pilarbanten.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) segera Launching atau Peluncuran Jingle dan Maskot Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pilbup-Wabup) Serang di Alun-alun Kecamatan Tunjung teja pada Rabu, 19 Juni 2024. Mengingat, pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak akan dihelat pada 27 November 2024.

 

Ketua KPU Kabupaten Serang Nasehudin menuturkan bahwa untuk rapat koordinasi (rakor) bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang dan pihak-pihak terkait pun sudah dilaksanakan pada Jum’at, 14 Juni 2024 berkaitan dengan persiapan peluncuran jingle dan maskot Pilkada Kabupaten Serang 2024.

Baca Juga:  Launching Maskot-Jingle, KPU Targetkan 70 Persen Partisipasi Pilbup dan Wabup Serang 2024

 

”Rencananya (launching) akan dilaksanakan pada hari Rabu 19 Juni 2024 di Alun-alun Kecamatan Tunjung teja,”kata Nasehudin melalui siaran pers Diskominfosatik Kabupaten Serang pada Minggu, 16 Juni 2024.

 

Nasehudin mengatakan, dilakukan rakor bersama Pemda Kabupaten Serang dan pihak terkait karena pilkada ini tidak hanya kegiatan KPU tapi juga bagaimana berkoordinasi dengan semua pihak, apakah itu berkaitan dengan pemerintahan daerah dan dinas teknisnya.

Baca Juga:  Pocil Polres Lebak Raih Juara 1 Lomba Pocil Tingkat Polda Banten

 

”Berkaitan misalnya dengan dinas perhubungan, dinas kesehatan dan BPBD kita tetap koordinasi atau juga dengan pihak kecamatan yang dimana tempat lokasi launching maupun juga tempat peluncuran jingle dan maskot Pilkada Kabupaten Serang,”ungkapnya.

 

Adapun untuk estimasi yang akan hadiri sekitar 1.500 tamu undangan, kata Nasehudin, jumlah tersebut meliputi penyelenggara panitia pemilihan kecamatan (PPK) dari 29 kecamatan, panitia pemungutan suara (PPS), penyelenggara tingkat kabupaten, forum koordinasi pimpinan daerah (forkopimda), organisasi masyarakat (ormas) dan masyarakat umum. ”Jadi total secara undangan hampir 1500 orang itu yang tercatat,”katanya.

Baca Juga:  Kukuhkan Perpanjangan Jabatan Kades, Bupati Serang Ingatkan Soal Keuangan

 

Akan tetapi, sebut Nasehudin, jumlah tersebut artinya bukan hanya untuk yang terundang tapi seluruh masyarakat Kabupaten Serang diperbolehkan datang ke acara tersebut dalam rangka memeriahkan peluncuran maskot dan jingle Pilkada Kabupaten Serang. ”Karena ini bagian dari sosialisasi yang intinya, seluruh masyarakat Kabupaten Serang boleh datang untuk kegiatan pilkada ini,”jelasnya.(js)