KPK RI Fokus Melakukan Upaya Pencegahan Korupsi di Provinsi Banten.

oleh -6 Dilihat
oleh

Serang Pilarbanten.com – Wakil Ketua KPK RI Nurul Gufron bersama jajaran selama tiga hari dari Jumat (29/9/2022) sampai Minggu (2/10/2022) tengah focus melakukan upaya pencegahan korupsi di Provinsi Banten.

Tidak hanya terhadap penyelenggara pemerintah atau ASN, dalam upaya pencegahan itu KPK juga menyasar kalangan pelajar dari tingkatan yang paling bawah, SD sampai SMA, serta kalangan santri dan ulama.

Pembukaan rangkaian kegiatan road show bus KPK itu mendapat antusiasme masyarakat yang cukup tinggi di alun-alun barat Kota Serang.

Wakil Ketua KPK Nurul Gufron mengatakan, setelah melakukan perjalanan dari Palembang dan wilayah Sumatera lainnya, saat ini rombongan tim bus KPK tiba di pulau Jawa, daerah yang pertama dikunjungi adalah Kota Serang, dan akan berkeliling di beberapa kota dan Kabupaten di Provinsi Banten.

“Ada beberapa hal yang menjadi konsen sosialisasi yang kami lakukan, seperti untuk menggerakkan dan menggelorakan bahwasanya antikorupsi itu harus dilakukan bersama-sama kita kerjakan, tidak bisa dilakukan hanya KPK,” katanya.

Gufron dengan tegas mengatakan, semangat dan komitmen antikorupsi harus menjadi paduan semua elemen baik KPK, Pemda, TNI, Polri, APH, alim ulama serta seluruh elemen masyarakat lainnya harus satu padu untuk kemudian mewujudkan antikorupsi.

“Kami menyadari bahwa tanpa kebersamaan, tanpa kesatuan dengan semua pihak antikorupsi atau Indonesia bebas korupsi itu akan sulit. Tapi dengan bersama-sama Indonesia bebas korupsi, itu tidak akan sulit,” pungkasnya.

Melalui roadshow bus KPK ini, pihaknya ingin menyuarakan kepada masyarakat luas untuk bersama-sama membebaskan Indonesia dari belenggu praktik korupsi. Di dalam bus KPK itu ada video dan conten terkait sosialisasi, bagaimana cara melaporkan dan membina organisasi. Kemudian sisi kanan kiri ada komputer yang di dalam ada aplikasi.(loeth)