Koni Banten Diminta Tingkatkan Prestasi

oleh -8 Dilihat
oleh

Serang, – Prestasi atlet yang berasal dari Banten secara umum patut dibanggakan di tingkat nasional. Pasalnya, dari beberapa Cabang Olahraga (Cabor) atlet Banten juga menjadi atlet nasional.

Atas hal itu, seharusnya prestasi atlet Banten ini tidak mengalami ketertinggalan dari atlet yang berasal dari daerah lain. Terlebih bonus lokasi geografis Banten sangat strategis.

“Banten itu dekat dengan Jakarta, seharusnya prestasi atletnya tidak kalah dengan DKI,” kata Ketua KONI pusat Letjen TNI (Purn) Marciano Noman seusai menghadiri pelantikan dan pengukuhan pengurus KONI Banten periode 2021-2025, Rabu (2/2/2022).

Terlebih, lanjutnya, dukungan dari Pemprov Banten begitu besar terhadap peningkatan prestasi olahraga di Banten. Hal ini harus dibayar lunas oleh KONI lewat prestasi gemilang yang ditorehkan.

“Ditambah lagi dengan pembangunan BIS yang sudah cukup sangat megah itu,” ujarnya.

Oleh karena itu, dirinya menaruh harapan yang sangat besar kepada Ketua KONI Banten yang baru ini, untuk bisa meningkatkan prestasi olahraga sampai 10 besar nasional.

Hal itu bukan perkara yang tidak mungkin, pasalnya dengan keterbatasan fasilitas yang ada saja, kepengurusan KONI yang sebelumnya bisa membawa Banten peringkat 13 besar dari yang sebelumnya 21 besar.

“Saya yakin dengan kekompakan dan solidaritas kepengurusan KONI yang sekarang, 10 besar itu bisa dicapai,” katanya.

Menanggapi permintaan itu Ketua KONI Provinsi Banten yang baru Edi Ariadi mengaku dirinya bersama pengurus yang lain akan fokus kepada peningkatan prestasi olahraga.

“Kitab targetkan menjadi 10 besar, entah itu peringkat 8 atau 9,” pungkasnya.

Di struktur kepengurusan yang mayoritas baru ini, Edi yakin akan semakin baik dan maksimal ke depannya, meskipun ada beberapa kepengurusan lama yang tetap ia pertahankan.

“Kepengurusan baru, semangatnya juga pastinya baru,” katanya.(loet)