Ketua DWP Provinsi Banten Tine Al Muktabar Terima Kunjungan Kerja DWP Setneg RI

oleh -11 Dilihat
oleh

Pilarbanetn.com – Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Banten Tine Al Muktabar terima Kunjungan Kerja DWP Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia (Kemensetneg RI) di Gedung Negara Provinsi Banten Jln. Brigjen KH Tb Syam’un No. 5, Kota Baru Serang Banten, Senin (6/5/2024).

Tine Al Muktabar mengungkapkan kunjungan itu dihadiri oleh Penasihat DWP Setneg RI Siti Faridah Pratikno beserta Ketua DWP Setneg RI Nana Setya Utama beserta rombongan dalam rangka mempererat kolaborasi antar DWP Setneg RI dengan DWP Provinsi Banten serta memperkuat peran DWP dalam aspek pendidikan, ekonomi, sosial, budaya dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

“Kami berterima kasih atas Kunjungan yang dilakukan DWP Sekretariat Negara Republik Indonesia ke DWP Provinsi Banten. Tadi kita melakukan diskusi tentang rencana kedepan terhadap penguatan peran DWP dalam upaya berkontribusi terhadap aspek ekonomi, pendidikan, sosial, budaya dan UMKM,” ungkap Tine.

Tine Al Muktabar yang juga selaku Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Banten mengatakan dalam melengkapi kunjungan kerja itu, para rombongan DWP Provinsi Banten dan Setneg RI meninjau dan sosialisasikan Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) di Jln. Syech Nawawi Al Bantani Kelurahan Banjar Agung Kecamatan Cipocok Jaya Kota Serang, dalam mengembangkan dan membina hasil karya wastra, kriya dan UMKM binaan Provinsi Banten.

“Kami beserta rombongan ke PLUT. Di sini kita sosialisasikan kepada DWP Setneg, pelayanan terpadu dalam mengembangkan dan membina hasil karya wastra, kriya dan produk olahan UMKM binaan Provinsi Banten”, jelasnya.

“Kita di Provinsi Banten sudah beberapa kali menerima kunjungan Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE Kabinet Indonesia Maju). Mudah-mudahan Provinsi Banten menjadi perhatian pada kegiatan-kegiatan OASE,” sambung Tine.

Penasihat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Sekretariat Negara Republik Indonesia (Setneg RI) Siti Faridah Pratikno mengatakan, kunjungan kerja ini dilakukan dalam rangka menjalin silaturahmi dan meninjau DWP Provinsi Banten. Dalam rangka penguatan fungsi DWP dalam meningkatkan UMKM dan kerja sama antar instansi pemerintah, Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) dan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Banten.

Selain UMKM lanjutnya, wisata religi dan sektor pariwisata lainnya juga menjadi perhatian DWP Setneg RI dalam memperkuat peran antar DWP Setneg RI dengan DWP Provinsi Banten.

“Hari ini kita meninjau DWP Provinsi Banten. Di sini ada tenun Baduy, UMKM binaan Dekranasda. Juga kita tinjau serta program-program yang pernah dilakukan OASE di Provinsi Banten,” ungkapnya.

Di lokasi yang sama Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah Provinsi Banten Virgojanti mengatakan kedatangan kunjungan kerja DWP Setneg RI saat ini sangat tepat sekali dimana Pemerintah Provinsi Banten sedang menyusun Program Rencana Kerja Gedung PLUT Tahun 2025 agar difungsikan lebih optimal lagi.

“Kedatangan Kunjungan DWP Setneg di Provinsi Banten saat ini bertepatan dengan Program Penyusunan Rencana Kerja Tahun 2025 Gedung PLUT agar gedung ini difungsikan lebih optimal,” ucap Virgojanti.

“Akses ke Gedung PLUT ini sangat strategis sekali, berdekatan dengan terminal, pintu tol serta akses transportasi lainnya. Jadi masyarakat dan wisatawan tidak bingung lagi untuk mencari berbagai produk hasil kerajinan, UMKM, wastra dan kriya Provinsi Banten,” imbuhnya.(js/red)