Kesal, Jalan Rusak Ditanami Pisang Oleh Warga

Kesal, Jalan Rusak Ditanami Pisang Oleh Warga

KOTA SERANG, PILARBANTEN.COM – Warga Desa Sukalaksana, Kecamatan Curug, Kota Serang kesal karena jalan penghubung di Desanya sejak 2012 tidak mendapat sentuhan perbaikan. Walhasil warga sepakat untuk menanami pohon pisang di jalan yang berlubang. Ketika musim penghujan tiba seperti sekarang ini, kondisi jalan menjadi licin dan banyak genangan air.

Jalan sepanjang 2,6 Kilometer itu menjadi akses perekonomian utama warga Desa Sukalaksana yang akan menuju ke pasar Baros. Untuk itu, warga meminta agar Pemkot Serang segera memperbaikinya, supaya perekonomian warga bias berjalan dengan baik.

“Kalau sudah bagus, tingkat perekonomian warga pasti akan naik,” ujar Ahmad Nuryani, saat ditemui di lokasi, Senin (24/2/2020).

Nuryani menambahkan, dirinya sudah sering mengajukan untuk perbaikan jalan ini dalam setiap forum Musyawarah Pembangunan (Musrembang) baik yang dilaksanakan tataran desa maupun kecamatan. Namun hingga kini belum juga mendapat respon.

“Bahkan setiap tahun saya sampaikan, tapi sampai sekarang belum terealisasi,” katanya.

Menanggapi hal tersebut

Ketua DPRD kota Serang Budi Rustandi menyampaikan permohonan maafnya sebagai wakil rakyat atas keterlambatan menanggapi keinginan masyarakat dan dia memohon untuk ketika ada permasalahan langsung dikomunikasikan.

“Saya mengucapkan permohonan maaf atas kekurangan kami sebagai wakil rakyat, ini akan menjadi pembelajaran kami, sehingga kedepannya akan melakukan perbaikan,”ucapnya.

Budi melanjutkan, dirinya juga memohon kepada kelurahan ketika ada permasalahan langsung komunikasi bila perlu dengan saya.

“Insyaallah nanti ini dua hari lagi sudah mulai diperbaiki, untuk urgensi-nya. Nanti kita melakukan tahap peningkatan. Ke depan kita akan usulkan untuk dicor betonisasi biar awet dan tidak bangun-bangun lagi,”tambahnya. (Agung/Al)

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *