Kepadatan Kendaraan di Pelabuhan Merak Diprediksi Terjadi Jumat Malam

Kepadatan Kendaraan di Pelabuhan Merak Diprediksi Terjadi Jumat Malam

CILEGON, PILARBANTEN.COM – Kepadatan di Pelabuhan Merak diprediksi akan terjadi pada Jumat (20/12/2019) malam ini hingga esok pagi. Terjadinya lonjakan penumpang tersebut menyusul telah mulainya libur kerja dan libur anak sekolah.

“Prediksi kroditnya (di Pelabuhan Merak) arus mudik malam ini sampai besok, kalau natalnya tidak terjadi,” kata Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Budi Setiadi saat meninjau di Pelabuhan Merak.

Meski pun demikian, Budi mengatakan, secara umum persiapan dalam rangka pelayanan angkutan di Pelabuhan Merak sudah baik. Namun, perlu adanya upaya percepatan dalam pelayanan tiket penumpang yang menggunakan kendaraan.

“Kita perintahkan kalau memaskukan datanya terlampau lama. Mulai hari ini kita minta pihak PT ASDP dilakukan percepatan jadi yang masuk (pendataan penumpang) hanya nama jenis kendaraan kemudian plat nomor dan tidak perlu menggunakan nomor HP,” katanya.

Sementara, Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Wibowo mengatakan, jika terjadi kepadatan di Pelabuhan Merak, maka akan diberlakukan sistem one way atau satu arah di daerah Cikuasa Atas, tempat tersebut juga akan dijadikan kantong parkir kendaraan yang akan masuk ke Pelabuhan.

Kemudian untuk kendaraan dari Pulau Sumatera yang akan keluar Pelabuhan akan diarahkan untuk melalui jalur arteri lalu masuk toll gerbang toll Merak.

Kalau memang tidak memungkinkan kita geser ke cilegon barat. Kepadatan diprediksi malam,” katanya. (Anwar/Teguh)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: