Kejuaraan Piala Danyonif 318/AY Cup Kejurwil Karate BKC Provinsi Banten Resmi Dibuka

oleh -289 Dilihat
oleh

Lebak, Pilarbanten.com– Kejuaraan Piala Danyonif 318/AY Cup Kejurwil Karate BKC Provinsi Banten resmi dibuka pada Sabtu, 22 Juni 2024, di Gor Ona, Jalan Siliwangi No. 16, Desa Rangkasbitung Timur, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten.

 

Pembukaan seremonial dipimpin oleh Komandan Batalyon 318/Adhirajasa Yudha, Letkol Inf Agung Ariwibowo, dan diikuti oleh para atlet karate dari seluruh Provinsi Banten.

 

Acara ini dihadiri oleh beberapa pejabat penting, termasuk PJ. Gubernur Banten, Ketua Umum Forki Banten, Ketua Umum BKC Provinsi Banten, PJ. Bupati Lebak, Sekda Lebak, Kadispora Lebak, Ketua Koni Lebak, Kadisdik Lebak, Kadis Pariwisata Lebak, Danbrigif 14 Mandala Yudha, Dandim Lebak, Kapolres Lebak, para pimpinan pondok pesantren modern se-Kabupaten Lebak, Ketua Harian BKC Banten, dan Ketua Umum Pengcab BKC se-Banten (Kabupaten Lebak, Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Serang, Kota Serang, Kota Cilegon, Kota Tangerang).

Baca Juga:  Pj. Bupati Lebak Melepas Atlit PEPARPEDA VIII Tingkat Provinsi Banten

 

Dalam sambutannya, Letkol Inf Agung Ariwibowo mengajak para peserta untuk menjadikan kejuaraan ini sebagai semangat dalam meraih prestasi dan mempererat persaudaraan. Ia menekankan pentingnya kejuaraan ini dalam mendukung Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2005 tentang Sistem Olahraga Nasional, di mana KONI memiliki tugas untuk memberdayakan potensi dan meningkatkan prestasi olahraga.

 

Baca Juga:  Perwosi Banten Gelar Lomba Senam Kreasi

“Perkembangan karate di Indonesia, khususnya di Provinsi Banten, cukup membanggakan. Saya yakin bahwa Provinsi Banten memiliki potensi atlet-atlet karate yang berprestasi,” ujarnya.

 

Letkol Inf Agung Ariwibowo juga menyampaikan apresiasinya kepada pengurus BKC, Pemerintah Daerah Kabupaten Lebak, dan seluruh masyarakat atas partisipasi dalam terselenggaranya kejuaraan ini. “Selamat bertanding, jadikanlah kejuaraan ini sebagai bekal pengalaman untuk meningkatkan prestasi di masa depan,” tambahnya.

Baca Juga:  Digadang-gadang Calon Kuat PSSI Banten, Eko Setyawan Siap Majukan Sepak Bola Banten

 

Sekda Kabupaten Lebak, Budi Santoso, juga memberikan sambutan dengan harapan agar acara ini berjalan lancar dan sukses dalam menumbuhkan atlet-atlet karate yang tangguh dan mampu berkarir di tingkat nasional. “Pemda Kabupaten Lebak mendukung kegiatan ini, semoga ke depan banyak event di level provinsi yang dilaksanakan di Kabupaten Lebak,” tutupnya.

 

Kejuaraan ini diharapkan dapat menjadi momentum penting dalam perkembangan olahraga karate di Banten, serta meningkatkan semangat dan persaudaraan antar atlet di wilayah tersebut.(baron)