Kabar duka, Piala Afrika Menelan Korban Jiwa

oleh -6 Dilihat
oleh

Kabar mengejutkan terjadi di babak 16 besar Piala Afrika saat Kamerun berjumpa Komoro yang berlangsung di Stadion Olembe Yaounde pada Selasa 25/01/2022 dini hari WIB.

Pada laga tersebut ada sebuah insiden yang membuat heboh pecinta sepakbola seluruh dunia.

Dalam insiden tersebut dikabarkan menelan korban jiwa sebanyak 6 orang sebelum pertandingan di mulai. Korban disinyalir meninggal karena berdesakan saat hendak masuk stadion.

Selain itu, terhitung sebanyak 40 orang korban luka yang langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Diketahui Stadion Olembe Yaonde memiliki kapasitas 60.000 penonton, karena regulasi aturan pembatasan situasi covid-19 hanya ada 80 persen atau sekitar 48.000 yang boleh memasuki stadion.

Dari informasi yang dihimpun, kejadian bermula saat penonton berebut masuk di pintu stadion. Banyaknya jumlah penonton yang hadir untuk menyaksikan pertandingan membuat situasi antrean tidak kondusif.

Beberapa penonton terjatuh setelah sempat saling dorong sampai terinjak-injak sebelum sempat masuk ke dalam stadion.

Menanggapi hal tersebut pihak Konfederasi Sepak Bola Afrika (CAF) bergerak cepat. Saat ini mereka menyelidiki insiden yang menewaskan sedikitnya enam orang dan puluhan lainnya luka-luka itu.

“CAF saat ini sedang menyelidiki situasi dan mencoba untuk mendapatkan rincian lebih lanjut tentang apa yang terjadi. Kami terus berkomunikasi dengan pemerintah Kamerun dan Komite Penyelenggara Lokal,” tutur CAF.

Meski ada insiden, pada laga tersebut Kamerun sukses meraih kemenangan 2-1 atas Komoro.(arsana)