Pilar Banten
JLS Kota Cilegon Dari Arah Anyer Ditutup Karena Rusak Berat

JLS Kota Cilegon Dari Arah Anyer Ditutup Karena Rusak Berat

Cilegon,- Ruas Jalan Lingkar Selatan (JLS) Kota Cilegon ditutup sebagian, karena rusak parah. Tepatnya di KM 02 hingga KM 02-700.

Selama ruas jalan ditutup, diberlakukan Contra flow oleh Dishub dan Sat Lantas Polres Cilegon.

“Ini kita lakukan memang rekayasa lalulintas, yang disebabkan oleh jalannya memang tidak layak untuk dilewati oleh kendaraan,” kata Kasie Pengendalian Keselamatan Lalu Lintas Dishub Cilegon, Faturrahman Sadli, dilokasi, Rabu (09/02/2022).

Penutupan dilakukan hingga batas waktu yang belum ditentukan. Lantaran ruas jalan yang ditutup, kerap terjadi kecelakaan lalu lintas.

“Kemungkinan kita lakukan (penutupan) sampai perubahan jalan yang memang layak di lewati,” terangnya.

Disepanjang 700 meter jalan yang ditutup, dari arah Anyer menuju Gerbang Tol (GT) Cilegon Barat, dijaga personil Dishub dan Sat Lantas Polres Cilegon. Total, ada 20 personil yang berjaga sejak pagi hingga malam, pukul 20.00 wib.

“Untuk sementara dari jajaran unit Kamsel Satlantas Polres Cilegon, melakukan rekayasa jalan atau contraflow, sehubungan dengan adanya jalan rusak, makanya dilakukan contra flow untuk memperlancar kendaraan, supaya tidak terjadi kecelakaan,” kata Kanit Kamsel Sat Lantas Polres Cilegon, Ipda Deni Mulyana, ditempat yang sama, Rabu (09/02/2022).

Penutupan ruas JLS Cilegon juta digunakan oleh Sat Lantas Polres Cilegon dan Dishub Kota Cilegon, untuk melakukan razia kendaraan Over Dimensi Over Load yang bisa merusak jalan dan rawan terjadinya kecelakaan lalu lintas.

“Anggota sambil melakukan pengaturan, patroli, terus-terusan ditindak. Untuk di wilayah JLS mungkin Cilegon Barat, Merak juga, total yang ditindak untuk sekarang mungkin ada 120 sampai 130’an kendaraan,” jelasnya.(teguh)

Tinggalkan Balasan