Diskoumperindag Kabupaten Serang Kembali Gelar Operasi Pasar Minyak dan Gula

oleh -11 Dilihat
oleh

Serang Pilarbanten.com – Dinas Koperasi UMKM Perindustrian dan Perdagangan (Diskoumperindag) Kabupaten Serang kembali menggelar operasi pasar atau OP minyak goreng dan gula di halaman Kantor Kecamatan Pamarayan pada Selasa, 8 Februari 2022. Tampak ratusan warga di dominasi kaum ibu-ibu yang antusias menyerbu minyak dan gula murah tersebut.

Kepala DiskoumPerindag Kabupaten Serang, Adang Rahmat mengatakan, operasi pasar digelar kembali bekerjasama dengan distributor yang menyediakan minyak sebanyak 2000 liter dan gula 1000 kilogram. “Untuk setiap warga hanya mendapatkan jatah 2 liter minyak goreng dan 2 kilogram gula, tapi kita lihat antusiasme masyarakat cukup bagus, meskipun tadi sempat diguyur hujan” ujar Adang disela-sela OP.

Adang berharap operasi pasar yang sebelumnya di gelar di Kecamatan Ciruas dan saat ini di Kecamatan Pamarayan, agar bisa terus dilaksanakan di kecamatan lainnya. “Dalam OP ini kami menjual minyak sebesar Rp14.000 perliter dan gula Rp12.500 perkilogram” terang Adang.

Adang menjelaskan, digelarnya operasi pasar selain untuk menekan harga, Karena minyak dan gula juga sudah mulai langka dipasaran. “Terlebih harga di pasaran mahal mencapai Rp37.000 perdua liter dan gula bedanya hanya 500 rupiah” jelasnya.

Untuk saat ini, Adang menjadwalkan operasi pasar di tiga kecamatan meliputi Kecamatan Pamarayan, Bandung dan Tanara. Namun demikian akan di sesuaikan dengan stok yang ada di distributor. “Besok kita rencana di Kecamatan Bandung dan Tanara” ucap Adang.

Salah satu warga, Sriwulan mengatakan, dirinya rela mengantri untuk membeli minyak goreng karena harganya cukup murah hanya Rp28.000 perdua liter. Sedangkan jika beli di pasar harganya mahal mencapai Rp20.000 perliter. “Harga minyak di pasar mahal banget , sejak November tahun kemarin. Jadi ya beli disini” kata Sriwulan saat mengantri.(js)