Pilar Banten
  • August 12, 2020
  • Last Update Aug 12, 2020 12:20 pm
  • Indonesia
Jelang Natal, Gereja di Banten Dijaga Ketat Aparat Kepolisian

Jelang Natal, Gereja di Banten Dijaga Ketat Aparat Kepolisian

KOTA SERANG, PILARBANTEN.COM – Aparat kepolisian menjaga ketat tempat-tempat ibadah umat kristiani (Gereja) yang akan menjalankan perayaan Natal tahun 2019. Polisi akan melakukan pemeriksaan terhadap pengunjung yang akan masuk ke tempat ibadah.

Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir mengatakan, pengamanan ini dilakukan untuk menjamin keamanan masyarakat yang sedang menjalankan ibadah dari ancaman teror.

“Bahwa yang jelas dalam pelaksanaan natal dan tahun baru kita lebih meningkatkan kewaspadaan di tempat-tempat ibadah kami juga meminta kerjasamanya karena seluruh tempat ibadah selain kita jaga kita lakukan pengecekan sesuai dengan standar,” kata Tomsi Tohir, Senin (23/12/2019).

Selain tempat ibadah, rumah ibadah yang dijadikan tempat perayaan natal pun turut menjadi sasaran pengamanan pihak kepolisian. Tomsi meminta kepada masyarakat untuk saling menghargai dan bertoleransi tetangganya yang sedang merayakan natal.

“Berikutnya berkaitan dengan tempat ibadah lain yang juga memberi tahu ada tempat khusus rumah dan lain-lain digunakan khusus dalam rangka natal ini juga kami menghimbau para tetangga warga untuk bisa bersama-sama bertoleransi,” katanya. (Anwar/Teguh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: