Jelang HUT Kota Serang Dan Kemerdekaan RI, Pemkot Serang Ziarah Ke Makam Pahlawan

Jelang HUT Kota Serang Dan Kemerdekaan RI, Pemkot Serang Ziarah Ke Makam Pahlawan

Serang, –  Dalam rangka memperingati hari jadi Kota Serang yang ke-13 dan HUT RI, Pemerintah Kota (Pemkot) Serang beserta OPD dan FORKOPIMDA mengadakan ziarah ditaman makan pahlawan sesuai dengan rutinitas yang sering dilakukan.

Walikota Serang Syafrudin mengatakan, ziarah ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun, dalam rangka hari jadi Kota Serang ke-13 dan HUT Kemerdekaan RI.

“sesuai dengan rutinitas kami, biasanya melaksanakan ziarah dan secara kebetulan juga disamping hari jadi Kota Serang nanti ditanggal 17 Agustus dihari proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia, jadi sekalian saja,” katanya usai ziarah di makam pahlawan, Jum’at (7/8/2020).

Selain itu, Syafrudin juga mengatakan akibat pandemi covid-19 kegiatan hari jadi Kota Serang kali ini tidak dilaksanakan seperti biasanya.

“kalo biasanya itu kan ada pawai, ada bazar dan juga perlombaan akan tetapi pada tahun ini kita tidak melaksanakan nya,” ungkapnya.

Kemudian, untuk perayaan hari jadi Kota Serang, kata Syafrudin, akan tetap dilaksanakan.
“akan tetap dilaksanakan paripurna pada hari Senin tanggal 10 Agustus di kantor DPRD Kota Serang, kemudian juga dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada masyarakat petani dan stimulus nelayan serta stimulus UMKM yang ada di Kota Serang, sekaligus juga ada sedikit bazar tapi tidak seperti biasanya, hanya terbatas,” lanjutnya.

Wakil walikota Serang Subadri menambahkan, dilaksanakan ziarah ini merupakan salah satu bukti hormatnya selaku pemerintahan kepada para arwah pahlawan.

“kami sadar tanpa adanya keberadaan mereka mungkin Kota Serang tidak akan ada, oleh karena itu setiap tahun kami rutin berziarah,” katanya.

Diusia Kota Serang yang ke-13 ini, Wakil Walikota Serang berharap agar lebih baik. Karena, ia sadar diusia ini masih ada hal-hal yang harus di perjuangkan bersama, baik dari unsur pendidikan, infrastruktur dan sisi yang lainnya.

“kami berharap mudah-mudahan diusia yang ke-13 ini, bentuk kebersamaan semua stekholder dari unsur masyarakat maupun unsur pemerintahan, bersama-sama bersatu untuk memikirkan dan berbuat gimana caranya supaya Kota Serang menjadi lebih baik,” ujarnya.(Agung/Anwar)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: