IWO Banten Mengutuk Keras Pembunuhan Jurnalis Metro TV

IWO Banten Mengutuk Keras Pembunuhan Jurnalis Metro TV

KOTA SERANG, PILARBANTEN.COM – Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Banten Teguh Mahardika mengutuk keras tindakan yang menewaskan editor video Metro TV, Yodi Prabowo (26) warga Rempoa, Ciputat, Tangerang Selatan. Sebelumnya korban ditemukan tewas dengan sejumlah tusukan di atas dada tubuhnya.

“Kami mengutuk keras tindakan yang menewaskan salah satu rekan kami. Ini sungguh tindakan biadab dan kami meminta pihak kepolisian untuk mengungkap siapa pelaku di balik kematian korban,” kata Teguh melalui siaran tertulis, Sabtu (11/7/2020).

Teguh mengatakan bahwa profesi wartawan merupakan salah satu profesi yang rentan terhadap kekerasan. hal tersebut dapat dilihat dari jumlah kekerasan yang menimpa jurnalis baik itu saat melakukan peliputan maupun di luar tugas peliputan.

Pihak-pihak yang merasa terancam atau dirugikan dengan pemberitaan kerap kali melakukan tindakan-tindakan di luar hukum. “Kami berharap ini menjadi atensi bagi pihak kepolisian untuk mengungkap peristiwa sebenarnya dan menangkap pihak-pihak yang harus bertanggung jawab,” ujarnya.

Diketahui, korban ditemukan mengenakan jaket warna hijau lumut, celana jeans warna hitam, tas selempang, sepatu outdoor, dan helm warna hitam dalam keadaan terlungkup. Korban ditemukan tewas di jalan tol Pesanggarahan, Jakarta Selatan, Jumat (10/7/2020) siang. (Rey/Al)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *