Istri Ketua Dewan dan Rombongan Salurkan Bantuan ke Korban Bencana Lebak

Istri Ketua Dewan dan Rombongan Salurkan Bantuan ke Korban Bencana Lebak

KOTA SERANG, PILARBANTEN.COM – Istri Ketua DPRD Banten Andra Soni, Tinawati, bersama rombongan yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Anggota DPRD (IKAD) menyalurkan sejumlah bantuan kepada korban banjir di Kabupaten Lebak.

Bantuan yang disalurkan berupa makanan, selimut, sarung dan kebutuhan pokok lainnya yang diserahkan langsung kepada para pengungsi di kampung Bolang dan desa Lebak Gedong.
Tinawati selaku ketua rombongan mengaku sangat prihatin terhadap musibah yang menimpa 6 kecamatan di Lebak ini. Mengawali tahun baru 2020, ketika yang lain sedang merayakan dengan uforia, saudara-saudara kita yang di Lebak justru tengah dilanda duka.
“Harta benda yang hilang terbawa banjir, belum lagi korban jiwa baik sanak saudara itu jelas lebih berharga dari apapun. Untuk itu, sedikit bantuan yang kami salurkan ini, meskipun tidak seberapa namun mudah-mudahan bisa membantu meringankan beban para korban bencana,” katanya seusai menyerahkan bantuan, Jumat (10/1/2020).
Selain memberikan bantuan, istri politisi Gerindra itu juga mendengarkan seluruh aspirasi korban banjir yang ia serap. Bersama rombongan Tina akan menyampaikan aspirasi ini kepada suaminya, begitu pula yang lainnya.
“Aspirasi warga yang disampaikan tadi akan kami sampaikan kepada para suami kami, karena ini merupakan aspirasi masyarakat langsung yang harus kami sampaikan. Kehadiran para istri ini untuk mendukung tugas tugas para suami,” pungkasnya.
Rombongan IKAD ini mengunjungi korban banjir didampingi oleh para pejabat struktural di sekretariat DPRD Banten.
Di hari yang sama, tim dari Pemprov Banten juga sudah berhasil membuka jalur akses menuju ke kampung Muara, desa Ciladauen yang sempat terisolasi karena jembatan penghubung yang menjadi akses satu-satunya putus terbawa banjir.
Di Kampung Muara, Dinas Kesehatan Pemprov Banten langsung mendirikan Posko Kesehatan dan melayani kesehatan masyarakat setempat. Sekda Al Muktabar yang berada di lokasi juga sempat menyeberangi sungai Ciberang untuk memantau penanganan dampat bencana serta kerusakan infrastruktur jembatan yang hanyut terbawa banjir bandang. (Rey/Al)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *