Irna Ajak Partai Penantang Untuk Gabung di Pilkada Pandeglang

Irna Ajak Partai Penantang Untuk Gabung di Pilkada Pandeglang

Pandeglang, – Hingga H-7 pendaftaran bakal pasangan calon kepala daerah, baru ada satu nama yakni calon petahana Irna Narulita dan Tanto W Arban yang sudah mengantongi tiket untuk maju di Pilkada Pandeglang 2020.

Istri mantan Bupati Pandeglang dua periode itu sudah mendapat dukungan dari 7 partai politik yakni partai Golkar, PDI Perjuangan, PAN, Demokrat, Nasdem, PBB dan PKS.

Kendati sudah mendapat dukungan dari 7 partai politik yang berpengaruh dan memiliki banyak kursi di DPRD Kabupaten Pandeglang, Irna mengaku masih mengajak tiga partai yang belum memberi dukungan yakni partai Gerindra, PPP dan PKB untuk bergabung. Pihaknya terus menjalin komunikasi dengan tiga partai tersebut.

“Si partai itu punya survei bro dia lihat, Irna-Tanto itu kerjanya bener gak?, terus gua (partai) mendukung yang tidak punya kans menang repot dong. Mesti perlu juga bersama sama dengan incumbent membangun Pandeglang jadi kesannya begitu bro,” kata Irna kepada wartawan, Kamis (27/8/2020).

Jika pun ada lawan di kontestasi Pilkada serentak yang akan digelar pada 9 Desember 2020 mendatang, dia berharap diimuti oleh tiga pasangan calon di Pilkada Pandeglang, dua pasangan berasal dari usung partai dan satu pasangan dari calon independen.

“Saya berfikir mudah-mudahan (Krisyanto) Jamrud menang (gugatan) kan ada tiga pasang kan cakep tuh,”tuturnya.

Untuk diketahui, beberapa nama yang telah menyatakan maju dan mendaftar ke partai politik seperti Thoni Fatoni Muhkson, Aap Aptadi dan Mulyadi hingga saat ini belum mendapat dukungan dari partai. Sementara, calon independen Krisyanto-Hendra Pranova tidak lolos setelah dokumen syarat dukungannya dinyatakan tidak memenuhi syarat.(Anwar/Teguh)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: