Pilar Banten
Ini Destinasi Wisata Alam Indah di Pandeglang Yang Masih Tersebunyi

Ini Destinasi Wisata Alam Indah di Pandeglang Yang Masih Tersebunyi

Pandeglang, – Kabupaten Pandeglang memiliki sejuta pesona dan panorama alam yang menakjubkan dan masih banyak yang tersembunyi sehingga masih banyak orang yang belum mengetahui akan keindahan dan tempat keren di Pandeglang.

Pandeglang punya banyak Spot objek wisata keren, mulai dari Situs budaya, situs bersejarah, spot foto foto kekinian, Pantai, Pulau, sampai Air Terjun yang sangat memanjakan mata dan harus segera kalian explore.

Berikut destinasi wisata alam di Pandeglang masih tersebunyi yang dihimpun.

  1. Leuwi Bumi

Di pelosok perbatasan antara Kabupaten Pandeglang dengan Serang terdapat sebuah tempat wisata yang saat sedang hits dan ramai dikunjungi para wisatawan.

Dulunya tempat wisata ini berupa hutan yang sangat lebat dengan banyaknya pohon-pohon raksasa yang menutupi aliran sungai.

Namun dengan hasil swadaya masyarakat, akhirnya tempat ini dapat berubah menjadi lokasi wisata dengan beragam kegiatan wisata yang dapat dilakukan.Objek wisata ini bernama Turalak Leuwi Bumi atau Curug Leuwi Bumi. 

Lolasinya berada di Kampung Turalak, Desa Rame Kecamatan Mandalawangi, Kabupaten Pandeglang.

Curug Leuwi Bumi mengusung konsep Agro Ekowisata, dimana bukan hanya keindahan Curugnya saja yang ditonjolkan, namun perkebunan swadaya masyarakat pun dihadirkan.

Air terjun Curug Leuwi Bumi sendiri memiliki tinggi sekitar 2-3 meter, tidak terlalu tinggi memang, namun aliran airnya yang menyebar dibeberapa aliran sungai dengan memiliki beberapa kolam sungguh sangat cantik dan indah.

Disana kamu bisa berenang, bermain air, melompat dari ketinggian dari sebuah tebing di samping kolam hingga outbound menyusuri sungai.

  1. Curug Cinoyon

Wisata Curug Cimanggung di Cinoyong Pandeglang memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Sangat di sayangkan jika anda berada di kota Pandeglang tidak mengunjungi Wisata Curug ini mempunyai keindahan yang tiada duanya tersebut.

Wisata Curug Cinoyong sangat cocok untuk mengisi kegiatan liburan kamu apalagi saat liburan panjang seperti libur nasional, ataupun hari libur lainnya.

Lokasinya terletak di Desa Cinoyong, Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang, Banten

Tempat wisata yang harus kamu kunjungi karena pesona keindahannya tidak ada duanya. Penduduk lokal daerah Pandeglang juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing. 

  1. Curug Kembar

Wisata Curug Kembar di Carita Pandeglang Banten ini memiliki tebing yang indah bebatuan yang besar pepohonan yang masih hijau dan pastinya, bebas dari sampah.
Lokasinya terletak di Desa Cinoyong, Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang.

Air terjun ini mungkin di bilang jauh dari rumah penduduk, karna air tejun ini berada di tengah tengah pegunungan perhutani, oleh karena itu untuk menuju ketempat ini anda harus berjalan kaki dari kampung jaha sampai ketempat tujuan ya, wajarlah wisatanya masih baru dan jalanya masih tanah merah.

Tempatnya berada gunung Ciajeng kampung Jaha, untuk kesini tidak harus bayar mahal kok cukup bayar parkir motor dan karcis Untuk karcis dipungut uang Rp5000. Medannya lumayan ekstrim apalagi habis hujan. Belum lagi harus jalan kaki menuju curug dengan jalan setapak. Menguras tenaga memang, di tengah perjalanan banyak pepohonan yang asri hijau membuat tempat sangat teduh.

Curug disana bersih sih, memang belum banyak orang yang kesana. Ukuran curug Ciajeng Kembar tidak terlalu tinggi. Terjunan airnya dipisahkan oleh batuan cadas dan menghasilkan dua air terjun yang bersandingan layaknya curug pengantin di sejumlah tempat di pulau Jawa. Tempat ini sangat pas untuk bersantai maupun bermain air, dengan suasana yang masih alami dan sepi dijamin traveler bakal betah di sini.

Jika Anda punya rencana untuk berlibur ke Pandeglang, Jangan khawatir akan keindahannya, Kabupaten ini menawarkan cukup banyak wisata pilihan untuk Anda dikunjungi.(war)

Tinggalkan Balasan