Pilar Banten
Ini 7 Pejabat Eselon II Yang Dilantik Walikota Serang

Ini 7 Pejabat Eselon II Yang Dilantik Walikota Serang

Serang, – Walikota Serang Syafruddin mengambil sumpah dan melantik tujuh Pejabat Tinggi Pratama (JPT) di lingkungan Pemkot Serang hasil Open Bidding yang dilakukan sejak bulan Agustus 2021. Pelantikan dilakukan di aula Setda Kota Serang, lantai satu, Jumat (3/12/2021).

Ketujuh pejabat yang dilantik sesuai dengan Keputusan Walikota Serang Nomor : 821/Kep.366-HUK/2021 tentang Pengangkatan dalam JPT Pratama di Lingkungan Pemkot Serang yang ditandangani 3 Desember 2021. Yakni, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat atau Asda I Subagyo, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), Dul Barid.

Kemudiaan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) dr. Hasanudin, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Arif Rahman Hakim, Kepala Dinas Ketahan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKPPP) Sony August, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Farach Richi dan Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP) Nofriyadi Eka Putra.

Turut hadir dalam pelantikan, Wakil Walikota Serang Subadri Ushuludin, Sekda Kota Serang Nanang Saefudin, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), dan pimpinan Kepala OPD lainnya. 

Salam sambutannya Walikota Serang Syafruddin mengatakan, prosesi pelantikan ini merupakan suatu ketentuan normatif kepegawaian yang harus dilakukan ketika ada posisi jabatan struktur yang baru diisi.

“Jabatan itu baik yang bersifat rotasi mutasi maupun promosi ke jenjang karir yang lebih tinggi harus terlebih dahulu dilakukan pengambilan sumpah,” katanya.

Selain itu, pergantian pejabat ini juga merupakan dinamika biasa dalam sebuah sistem organisasi dalam rangka pengoptimalan kinerja, pemantapan peran kapasitas kelembagaan dan peningkatan karir.

“Bagaiman organisasi ini dapat menjawab kebutuhan tantangan yang ada di masyarakat. Makanya harus ada peningkatan akselerasi dalam merespon berbagai tuntutan dan harapan yang berkembang di masyarakat,” ucapnya.

Syafruddin juga menekankan kepada para pejabat yang baru dilantik ini agar memperhatikan, menjaga dan mempertahankan integritas serta komitmen kinerjanya secara profesional, dan memberikan contoh etos kerja yang baik kepada bawahan.

“Saya harap rekan-rekan bisa membuat sebuah program yang visioner dan terobosan positif melalui langkah kreatif dan inovatif untuk mendorong kinerja Pemkot Serang,” tutupnya.(loet)

Tinggalkan Balasan